Promosikan Asian Games, Kemenkominfo Cari Duta Suporter


Arie Perdana Putra 2018-07-07 22:53:52 Palembang 80 kali

Menkominfo Rudiantara dalam konfrensi pers Progres dan Kesiapan Asian Games 2018, di Wisma Atlit Jakabaring, Palembang, Sabtu (7/7).

PALEMBANG, Kabar28.com,- Untuk mempromosikan Asian Games 2018 Agustus mendatang, Kementerian Komunikasi dan Informasi mencari duta suporter Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara mengatakan, di Palembang ada 14 venue yang digunakan dalam Asian games 2018, sehingga sangat diperhatikan seluruh persiapan mulai dari infrastruktur dan segala jenis logistiknya.

"Untuk menjamin kelancaran pemberitaan pertandingan, operator jaringan telah mempersiapkan jaringan internet dan wifi dengan kecepatan dan kapasitas besar pada 5 Juli lalu," katanya dalam konfrensi pers Progres dan Kesiapan Asian Games 2018, di Wisma Atlit Jakabaring, Palembang, Sabtu (7/7).

Terkait dengan supporter pada Asian Games 2018, Rudi mengungkapkan, pihaknya telah meluncurkan aplikasi duta supporter yang bisa didownload melalui google play store, sehingga masyarakat dapat mengikuti kontes menjadi duta suppoter yang akan dipilih melalui vote tertinggi.

"Melalui aplikasi ini peserta kontes akan mendapatkan tugas setiap harinya dan melalui aplikasi ini juga pemenang mingguan akan mendapatkan hadiah menarik serta selain itu sistim penilainnya merupakan hasil vote  tertinggi," terangnya.

Rudi menjelaskan, Venue di Palembang sudah memenuhi standar penyelenggaraan Asian Games, seperti kompleks Jakabaring Sport City (JSC) yang berada di dalam satu wilayah sehingga memudahkan atlet dan official menjangkaunya. Sangat berbeda dengan Venue di Jakarta, meski  telah melakukan uji coba rekayasa lalu lintas untuk mencapai venue dibutuhkan waktu hingga 30 menit, sedangkan di Palembang hanya berjalan kaki sudah sampai ke venue tujuan kegiatan.

"Meski event ini diselenggarakan di Jakarta dan Palembang tapi Asian Games milik Indonesia, sehingga sangat dibutuhkan kerjasama dalam menyukseskan kegiatan ini. Masyarakat Indonesia siap menjadi duta Asian Games dengan kebanggaan sebagai tuan rumah," tutup Rudi. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close