Polsek Kertapati Amankan 15 Preman, Bajing Loncat dan 4 Derigen Tuak


Arie Perdana Putra 2018-07-07 18:18:51 Hukum 118 kali

Para preman saat diamankan

PALEMBANG, Kabar28.com,- Polsek Kertapati merazia Preman di sepanjang Jalan Ki Merogan, Simpang Sungki, Stasiun dan Kawasan Nilakandi. 

Hasilnya, 15 preman digelandang ke Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu empat derigen tuak turut diamankan.

"Razia mulai pukul 14.00 WIB dan ini akan terus berlangsung di waktu dan hari berbeda, lokasinya pun selalu berubah," kata Kapolsek Kertapati, AKP I Putu Suryawan.

Diungkapkan I Putu, sempat terjadi kejar-kejaran dengan pelaku bajing loncat yang beraksi di kawasan Nilakandi. 

"Kami sempat beberapa kali meletuskan tembakan ke udara, namun pelaku bajing loncat beinisial JY yang sudah menjadi catatan Daftar Pencarian Orang (DPO) berhasil lolos dengan melompat ke sungai. Kami tidak akan tinggal diam, kami tetap akan buru terus," jelasnya.

Operasi cipta kondisi jelang Asian games yang tinggal menghitung hari ini juga mengamankan dua unit sepeda motor, dua dus sarden hasil kejahatan bajing loncat dan empat derijen minuman tuak. Sedangkan 15 orang preman yang kami angkut akan dilakukan pembinaan.

"Jika diantara mereka terlibat kasus kriminal lain maka kami akan teruskan prosesnya, namun jika tidak, setelah dilakukan pendataan, kami akan pulangkan mereka," tutupnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close