Jaringan Komunikasi di Venue Asian Games Siap Digunakan


Arie Perdana Putra 2018-07-07 14:56:13 Palembang 43 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudi Antara mengatakan, untuk ketersediaan jaringan komunikasi baik itu di Jakarta dan Palembang sudah siap digunakan, dengan Bandwich 10 GB ke atas di setiap venue.

"Nantinya akan diramaikan dengan aplikasi yang bertujuan memberikan informasi tentang Asian Games dengan nama Duta Sporter Indonesia, nanti ada sayembaranya yang pemenangnya akan kita hadiahi nonton pembukaan Asian Games di Jakarta gratis, sebanyak 68 orang , dari tiap provinsi masing-masing 2 orang," katanya dalam Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tema "Progress dan Kesiapan Asian Games 2018", di Wisma Atlet Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (7/7/2018).

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub, Bambang Prihartono menjelaskan, di negara manapun penyelenggaran olahraga dijadikan momentum. Oleh karena itu, pihaknya ingin Asian Games dijadikan perubahan pola pergerakan orang dan barang, ini diharapkan setelah Asian Games wajah Jakarta akan berubah dengan tiga kebijakan.

"Kebijakan pertama adalah manajemen rekayasa lalu lintas, di dalamnya ada aturan ganjil-genap, buka tutup pintu tol, dan rute khusus atlet dan official. Ganji-genap kita lakukan di jalan non-tol. Jadi kita amankan delapan rute yang akan dilewati atlet. Kami berlakukan ini dari pukul 06-21. Mohon maaf, bukan maksud kami menghalangi perjalanan orang, tapi memang pada jam-jam itu pertandingan Asian games berlangsung, di Jakarta ada 270 event, jadi bisa dibayangkan pergerakan atlet dan official," jelasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close