Presiden Jokowi dijadwalkan Hadiri Acara Rembuk Nasional Aktivis 98


Lia Cikita 2018-07-07 09:12:49 Nasional 75 kali

Presiden Joko Widodo meninjau langsung Bendungan Paselloreng di Desa Arajang, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo. (Foto:istimewa)

Jakarta, Kabar28.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadiri acara rembuk nasional aktivis 98 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7/2018).

"Hingga hari ini, sesuai rapat koordinasi pengamanan dan teknis, presiden tetep dipastikan hadir di acara rembuk," ujar Abdullah, juru bicara acara rembuk nasional aktivis 98.

Diperkirakan rembuk akan dihadiri tidak kurang dari 50.000 peserta, mereka semua merupakan perwakilan aktivis 98 dari 29 provinsi di Indonesia.

Dalam rembuk juga akan dideklarasikan tanggal 7 Juli sebagai Hari Bhineka Tunggal Ika.

"Yang kelak akan menjadi tanggal yang akan terus diperingati sebagai prinsip negara yang menhormati keberagamam dan perbedaan dalam satu bingkai NKRI," ucap Abdullah.

Selain itu  aktivis 98 meminta kepada Jokowi memberikan gelar pahlawan reformasi untuk korban Tragedi Trisakti dan Semanggi.

"Kami meminta perjuangan kawan-kawan dihargai dalam menegakan reformasi. Dua point itu yang rasa penting untuk disampaikan," ujar Abdullah.

Acara rembuk nasional aktivis 98 direncanakan di isi oleh acara seni budaya, orasi kebangsaan oleh Habib Lutfi bin Yahya, serta penampilan Band Jamrud.

"Panitia mengundang tokoh-tokoh nasional mulai dari menteri hingga presiden, tokoh-tokoh agama, anggota DPR? tokoh-tokoh masyarakat, artis-artis dll untuk bersama-sama mendeklarasikan hasil rembuk dan deklarasi hari Bhinneka Tunggal Ika," ucap Abdullah.

Sumber:tribunnews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close