Hebat, Musisi Palembang Ini Ciptakan Lagu Asian Games dengan Modal Sendiri


Arie Perdana Putra 2018-07-06 19:13:21 Palembang 71 kali

Abadi

PALEMBANG, Kabar28.com,- Abadi, Musisi Kota Palembang yang tergabung dalam wadah "Kawan Lamo" dan memiliki pekerjaan sebagai Advokat ini kembali merilis sebuah lagu yang dia dedikasikan untuk Asian Games 2018. Lagu yang dulunya pernah dirinya rilis untuk mensuport tim sepak bola Sriwijaya FC karena meraih tropy double winner tahun 2007 silam, kini siap dinikmati kembali oleh semua kalangan masyarakat seluruh dunia dengan judul "Jadi Satu".

Diungkapkan Abadi, lagu tersebut dirinya record finishing pada tahun 2007 lalu dan merupakan murni hasil karya sendiri. Kemudian pada tahun 2017 lagu tersebut ia mixing ulang sekaligus membuat Video Clip.

"Judulnya Jadi Satu, ini untuk ajang Asian Games. Tujuan buat lagu ini tak lain merupakan sebuah kebanggan sebagai warga Sumsel Palembang yang telah dipercaya menjadi salah satu daerah tuan rumah perhelatan olahraga besar Asian Games," terangnya, Jumat (6/7/2018).

Ia berharap lagu tersebut dapat menjadi motivasi bagi para atlit yang berjuang untuk mengharumkan nama bangsa serta seluruh rakyat Indonesia.

"JADI SATU" mensupport acara ini. Semoga juga dengan lagu ini bisa  menjadi salah semangat membangkitkan persatuan  kesatuan bangsa," tambah Abadi.

Terlepas daripada itu semua, sambung Abadi, tak hanya dirinya yang memberikan karya dalam menyambut Asian Games tersebut, ada banyak artis Jakarta dilibatkan membuat THEME SONG Asian Games 2018. Dan yang dirinya sayangkan kenapa peran musisi lokal Kota Palembang atau Sumsel kurang di respon baik dalam sumbangsinya.

"Tapi bagi saya selaku musisi lagu ini dapat membuktikan kalau musisi lokal Palembang sudah memberikan SUPPORT SONG Asian Games 2018 dengan biaya sendiri. Semoga Pemerintah Sumsel dapat menerima lagu ini menjadi Support Song dalam perhelatan besar tersebut. Sumsel sudah menjadi icon Propinsi Olahaga, semoga dapat mencetak banyak atlit dunia asli warga Sumsel. Saya juga berharap kepada masyarakat Sumsel khususnya warga Palembang untuk mari kita support dan sukses kan acara ini," tutupnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close