Ini 5 Hal yang Terjadi jika Wanita Hamil Rutin Minum Air Lemon


Lia Cikita 2018-07-06 17:44:48 Kesehatan 39 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Kabar28.com, - Siapa bila di masa kehamilan Anda tidak boleh mengonsumsi air lemon dengan alasan rasanya cukup asam. Dokter tetap menyarankan karena minuman ini memiliki sejumlah manfaat baik untuk kesehatan.

Sebabnya, buah lemon dianggap sebagai sumber vitamin dan mineral. Antara lain vitamin A dan C, folat, zat besi, magnesium, fosfor, niasin, riboflavin, dan banyak nutrisi lain yang membantu menjaga janin tetap sehat.

Oleh karenanya, meski tengah hamil Anda harus tetap konsumsi air lemon supaya tubuh tetap fit. Tapi ada saja beberapa wanitayang tidak bisa minum air lemon, karena rentan mengalami gangguan lambung yang menyakitkan.

Dilansir Boldsky, Jumat (6/7/2018), berikut adalah lima fungsi konsumsi air lemon bagi kesehatan ibu hamil. Simak ulasannya lebih lanjut supaya Anda tidak penasaran.

1. Menurunkan hipertensi

Tekanan darah tinggi mudah saja dialami oleh seorang wanita hamil karena kondisi kesehatan tertentu. Padahal efek dari gangguan ini bisa membuat ibu hamil mengalami pre-eklamsia. Jika terus dibiarkan, Anda bisa kehilangan nya, begitu juga sang janin. Maka itu, sejak hamil muda tak ada salahnya Anda melindungi diri dari risiko hipertensi dengan konsumsi air lemon segar sepanjang hari.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Karena kaya akan vitamin c, minum air lemon dapat membantu meningkatkan kekebalan ibu hamil. Selama kehamilan, justru biasanya seorang wanita mudah sakit atau sering cemas. Ini tentunya sangat rentan dengan penaykit serius. Karena itu, untuk mencegah dampaknya, Anda bisa rutin minum air lemon yang berkhasiat.

3. Obat sembelit

Gangguan pencernaan dan sembelit adalah masalah paling umum yang dihadapi oleh wanita hamil. Sementara itu, minum air lemon akan membantu perut mengeluarkan lebih banyak cairan di sistem pencernaan. Hal ini tentu mudah membantu gerakan peristaltik usus besar yang membantu melawan sembelit.

4. Meningkatkan kesehatan tulang ibu dan bayi

Jus lemon adalah sumber magnesium dan kalsium yang baik yang sangat penting untuk bayi yang sedang tumbuh. Wanita hamil juga, mungkin kekurangan kalsium dalam tubuh mereka dan jus lemon akan membantu mencegah masalah yang terkait dengan kadar kalsium yang rendah. Magnesium membantu menyehatkan sel-sel saraf dan otak janin.

5. Mengatasi kaki bengkak

Wanita hamil bisa saja menderita kaki bengkak di masa akhir kehamilannya. Sementara itu, dengan minum jus lemon dapat membantu melawan rasa sakit dan ketidaknyamanan yang timbul dari kondisi tersebut. Setidaknya dalam sehari minum jus lemon segar satu gelas, sembari untuk melepas dahaga.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close