Tangkap Pelaku Money Politic, Ratusan Massa di Lahat Siapkan Satgas


Arie Perdana Putra 2018-07-06 14:25:48 Lahat 88 kali

Massa saat melakukan aksi

LAHAT, Kabar28.com,- Ratusan massa yang terdiri dari elemen masyarakat akan menyiapkan satgas guna menangkap para pelaku money politic pada pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lahat yang nantinya akan bekerja sama dengan pihak kepolisian.

"Apabila kepolisian tidak mampu dalam menanggulangi money politic, maka kami akan menyiapkan satgas guna membantu pihak kepolisian dalam menumpas dan menangkap para pelaku money politik di Kabupaten Lahat, tetapi kami yakin dan percaya pihak kepolisian mampu untuk menangkap pelaku money politic," ujar khairul anwar selaku korlap aksi.

Para massa pun meminta kejelasan kepada pihak KPUD mengenai dugaan kecurangan pada tahapan pilkada 27 juni yang lalu.

Menanggapi aksi itu, Sekretaris KPUD Lahat Raswan Ansori menjelaskan, KPUD kemarin baru melaksanakan pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara dan harini masih istirahat, karena akan melakukan perjalanan ke KPUD Provinsi guna memberikan laporan hasil rekapitulasi.

"Kami minta maaf karena komisioner KPUD sedang istirahat karena kemarin melaksakan Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan suara dari PPK," jelasnya.

Aksi masaa yang menuntut tegakkan keadilan pemilu dari talang jawa ke halaman DPRD Lahat ini disambut oleh Wakil Ketua I DPRD Lahat Sri Marhaeni. Dirinya berjanji akan membuat berkas pelaporan aksi hari ini serta surat rekomendasi ke pihak Kepolisian, KPUD, Gakkumdu dan Panwaslu.

Sri Marhaeni meminta kepada massa aksi agar tidak anarkis karena aksi yang dilakukan adalah aksi damai dalam mengawal dugaan adanya praktek money politic di lahat.

"Mari kita berdoa bersama agar semua laporan yang kita berikan baik kepada panwaslu lahat, bawaslu provinsi dan Bawaslu RI dapat segera ditindaklanjuti sesegera mungkin seesuai dengan aturan yang berlaku," katanya. (jum)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close