Menko Darmin Panggil Menperin dan Bos OJK Bahas Peningkatan Ekspor


Mutiara Safitri 2018-07-06 11:18:19 Ekonomi 47 kali

Darmin Nasution (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- Kementerian Koordinator bidang Perekonomian menggelar rapat kordinasi tentang peningkatan ekspor dan investasi sektor perindustrian. Ekspor dan investasi industri sangat penting karena selalu menjadi penopang ekonomi Indonesia.

Rakor dihadiri oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang tiba sekira pukul 09.40 WIB. Kemudian hadir juga Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso. Adapun pemimpin rapat yakni Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Sebelumnya, guna menarik investasi sektor industi di Indonesia, Menteri Airlangga mengatakan, pemerintah terus berupaya menciptakan iklim usaha yang kondusif, melakukan deregulasi, membangun infrastruktur, pengembangan kawasan industri serta pemberian insentif fiskal berupa tax allowance dan tax holiday. "Beberapa pelaku industri telah menyatakan minat investasinya tahun ini kepada kami," tuturnya.

Kemenperin mencatat, mulai 2017-2020 sudah ada 89 proyek investasi dengan nilai mencapai Rp527,5 triliun dan ditargetkan menyerap tenaga kerja sebanyakk 544 ribu orang.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close