Pembuatan SKCK Meningkat, Polisi yang Nyalo Bakal Disanksi


Arie Perdana Putra 2018-07-05 23:23:01 Palembang 60 kali

Antrean pembuatan SKCK di Polresta Palembang

PALEMBANG, Kabar28.com,- Menanggapi banyaknya permintaan SKCK di wilayah hukum Polresta Palembang, petugas SKCK sudah diwanti-wanti pimpinannya. Jika didapati anggota atau oknum yang mencoba bermain, baik nyalo ataupun mengambil biaya lebih dari ketentuan, maka sanksi tegas ada di depan mata. 

Kasat Intelkam Polresta Palembang, Kompol Mario menjelaskan, untuk keperluan Pileg ataupun melamar pekerjaan diperlukan SKCK, hendaknya pemohon mengurus sendiri.

"Syaratnya hanya mengikuti prosedur, mengambil rumusan sidik jari, mengisi blangko dan ikut mengantri. Selain itu, mereka juga harus membayar biaya administrasi sesuai PNBP sebesar Rp 30 ribu dan tidak ada biaya lainnya. Itu sudah kita sampaikan dengan anggota kita," jelasnya, Kamis (5/7/2018).

Dikatakan Mario, memang terjadi peningkatan pembuatan SKCK sebanyak 40 persen, jika dibandingkan hari biasanya. Meskipun demikian, anggota yang bertugas tetap berusaha untuk tidak mengecewakan masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik.

"Dari itu kita selalu mengingatkan anggota kita. Tidak lupa, saya  menghimbau agar pemohon dapat mengurus sendiri SKCK nya, jangan melalui calo atau oknum yang mengharapkan imbalan, terutama anggota kita. Jika memang ada anggota yang dimaksud, pemohon jangan sungkan-sungkan memberitahukan kepada saya. Anggota tersebut pasti akan kita tindak tegas," tutupnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close