Presiden Jokowi Sudah Monitor Peristiwa Bom Pasuruan


Lia Cikita 2018-07-05 21:45:51 Nasional 53 kali

Presiden RI, Joko Widodo (foto: istimewa)

Bogor, Kabar28.com, - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengetahui adanya peristiwa bom yang terjadi di rumah kontrakan milik Saprani di Jalan Pepaya RT 01 RW 01, Dusun Pogar, Desa Bangil Gempeng, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membenarkan hal tersebut. "Sudah," singkat Pratikno di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/7/2018).

Pratikno menilai, Polri telah mengerti apa yang harus dikerjakan bila adanya teror di Indonesia. Menurut dia, Presiden Jokowi telah mempercayakan sepenuhnya hal itu kepada kepolisian.

"Polri sudah tahu lah apa yang harus dilakukan. Apalagi Sekarang sudah ada Uu Terorisme toh," tandasnya.

Seperti diketahui, akibat ledakan ini satu orang anak berusia 6 tahun terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena terluka. Diduga sang anak merupakan anak dari pelaku pembuat bom yang melarikan diri dan saat ini tengah dalam pengejaran kepolisian.

Setidaknya terdapat lima kali ledakan dalam peristiwa ini. Para warga awalnya menyangka ledakan itu berasal dari tabung elpiji. Namun, usai ledakan seorang pria diketahui keluar dari rumah dan berusaha melarikan diri.

Warga sempat mengejar, namun saat akan diamankan, pria tersebut mengaku sedang membawa bom di tas ranselnya.

"Tadi memang saya ikut mau amankan itu pria. Tapi bilangnya bawa bom. Ya warga mundur takut mas. Terus dia kabur melarikan diri," ujar Arif seorang warga sekitar.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close