Banyak Kejanggalan, Sejumlah Massa Tuntut Pilkada Ulang di Palembang


Arie Perdana Putra 2018-07-05 16:49:27 Palembang 59 kali

Massa API saat berunjuk rasa

PALEMBANG, Kabar28.com,- Garda Aliran Pikiran Indonesia (API) geruduk Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Palembang, karena menilai kinerja penyelenggara Pilkada setempat tidak maksimal dengan adanya ditemukan kejanggalan seperti jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) tidak sesuai, Kamis (5/7/2018).

Dikatakan koordinator aksi (Korak) Yan Coga, pihaknya menyambangi kantor KPUD Palembang untuk menyampaikan aspirasi terkait kinerja KPUD Palembang yang dirasakan tak maksimal.

"Kami mempermasalahkan jumlah DPT yang tidak sesuai, serta ada 27.832 tercatat sebagai DPT ganda. Kami juga menduga ada keterlibatan ASN dan money politic untuk pengkondisian yang TSM hingga tingkat RT," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Garda API meminta KPUD Palembang dapat menggelar Pilkada ulang di Palembang.

"Kami masih percaya bahwa KPUD independen, untuk laporan ke Panwaslu juga sudah kami sampaikan melalui tim advokasi kita," tegas Yan.

Menanggapi hal tersebut, anggota KPUD Kota Palembang Firamon Syakti mengatakan, pihaknya menerima laporan dari Garda API untuk kemudian diteliti.

"Kami sudah melaksanakan tahapan pemilihan sesuai dengan PKPU, jika ada yang tidak sesuai aturan silahkan buat laporan," singkatnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close