Kosong dan tak Terawat, Rumdin Pemkot Prabumulih Bak Rumah Hantu


Arie Perdana Putra 2018-07-05 16:28:22 Prabumulih 60 kali

Kondisi di sekitar rumah dipenuhi semak belukar

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Empat unit rumah di kompleks perumahan dinas Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih terbengkalai. Bahkan, bangunan di pinggir jalan lintas itu nyaris tak terlihat akibat dipenuhi semak belukar. 

Bangunan tersebut berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat. Bangunan milik Pemkot itu diperuntukan bagi pimpinan DPRD Kota Prabumulih, namun saat ini rumah itu kosong dan tak terawat. 

Ironisnya bangunan yang menelan biaya tidak sedikit itu dipenuhi semak belukar dan tak layak huni hingga terkesan seperti rumah hantu. Selain dipenuhi semak belukar, sebagian atap plafon dan dinding bangunan mulai habis dimakan usian. 

Sulaiman (50) warga sekitar menyebutkan kondisi rumah jabatan itu sejak beberapa bulan terakhir sudah tak ditempati lagi, sekarang dibiarkan kosong dan tidak terawat hingga terkesan seperti sarang hantu. Apalagi kalau malam hari lampunya jarang hidup dan rumah itu juga kelihatan seram. Mungkin karena sudah lama tidak ditempati, belum lagi terlihat kotor tak terawat dari depan,” ujarnya saat dibincangi media, Kamis (5/7/2018).

Dirinya menyayangkan, pemerintah seakan membiarkan kondisi rumah yang dibangun menggunakan uang negara tersebut. 

"Seharusnya, rumah demikian itu tidak dibiarkan kosong. Sehingga, kondisinya bisa lebih terawat. Padahal, itu setahu saya pasti ada anggaran untuk perawatan. Tetapi kenapa, malah dibiarkan dengan begitu saja. Ini, sudah tidak benar,” ungkapnya.

Sementara itu pantauan di lapangan, meski dalam kondisi kurang terawat. Namun Pemkot Prabumulih masih tetap menempatkan Satpol PP untuk mengawasi dan melakukan penjagaan rumah tersebut. 

"Kita memang ditugaskan untuk menjaga lokasi bangunan. Ini kan aset negara. Jadi tetap kita jaga meskipun kosong," kata Efriyadi salah satu Satpol PP. 

Ia juga mengatakan, sebelumnya memang ada beberapa pejabat di lingkungan Pemkot yang menempati rumah tersebut. 

“Sudah kosong sejak lama, ada sekitar setahun. Dulu sempat ditempati oleh Kepala Dishub. Selain itu pernah ditempati pak Jauhar Bahri Kabag Keuangan Pemkot," katanya. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close