Demokrat: Dukungan TGB ke Jokowi Bersifat Pribadi


Mutiara Safitri 2018-07-05 13:48:54 Politik 59 kali

Zainul Majdi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) sekaligus politikus Partai Demokrat Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) menegaskan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk maju di Pilpres 2019. Wakil Ketua Dewan Pemina Partai Demokrat Agus Hermanto menegaskan dukungan TGB itu bersifat pribadi.

"Yang disampaikan Pak TGB tentunya adalah pendapat pribadi. Karena kalau pendapat dari partai tentunya yang menyampaikan dari DPP. Dan ini adalah pendapat pribadi, tentunya terlepas dari pendapat Partai Demokrat," kata Agus di Komleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Agus tidak menampik bahwa TGB merupakan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat yang bisa turut serta mengambil keputusan. Namun, kata Wakil Ketua DPR ini, setiap anggota majelis tinggi bisa memiliki pendapat masing-masing.

"Tentunya anggota majelis tinggi semuanya mempunya hak, semuanya mempunyai pendapat dan tentunya semuanya diputuskan di dalam rapat majelis tinggi, tidak disampaikan sendiri-sendiri," ucapnya. "Menurut saya yang kami ketahui apa yang disampaikan TGB adalah pendapat pribadi," tandas Agus.

Sebelumnya, Gubernur NTB yang juga anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Zainul Majdi memuji kinerja Presiden Joko Widodo. Tak hanya memuji, TGB juga memandang sosok mantan Gubernur DKI itu layak maju kembali sebagai calon presiden.

Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Demokrat Ferdinand Hutahaean enggan merespons terlalu berlebihan pernyataan TGB itu. Dia hanya mengucapkan selamat kepada TGB.

"Tidak ada tanggapan karena tidak perlu ditanggapi. Kalau TGB sudah deklarasi ya kami ucapkan selamat. Tidak lebih dari itu," kata Ferdinand 

Sumber : liputan6.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close