Tinggalkan PDIP, ESP Nyaleg DPR RI dari Gerindra


Arie Perdana Putra 2018-07-04 20:14:01 Palembang 77 kali

ESP bersama Aswari

PALEMBANG, Kabar28.com,- Mantan Wali Kota Palembang dua periode sekaligus Ketua DPRD Sumsel, Eddy Santana Putra (ESP) resmi menjadi anggota Partai Gerindra. Bahkan dirinya secara resmi juga melakukan pencalonan sebagai DPR RI.

"Saya mundur dari PDIP dan meminta restu kepada Partai Gerindra untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPR RI dari Partai Gerindra, untuk daerah pemilihan (dapil) Sumsel 1 dan,” ucapnya di Kantor DPD Partai Gerindra, Rabu (4/7/2018).

Menurut ESP, kecocokannya hingga memilih Gerindra sebagai perahu berikutnya, karena dinilai cocok dengan perjuangannya. “Gerindra ini fighter dan tipe saya juga seperti itu. Saya merasa merasa lebih cocok di partai ini. Walau, mungkin semua partai juga ada yang berjuang keras. Tapi saya ingin di Provinsi Sumsel ini Partai Gerindra memenangkan pileg dan pilpres yang akan datang,” kata dia.

Terkait posisi Eddy Santana di Gerindra sendiri, apakah masuk dalam struktur DPP atau DPD Sumsel, Eddy menjawab belum tahu. Justru dia lebih menghormati kader-kader lama Gerindra. “Saya belum tahu, karena baru lima menit ini masuk ke Gerindra. Tapi, dimanapun saya ditempatkan, saya siap berjuang, yang jelas saya tidak ada ambisi (untuk ketua DPD), saya hanya ingin di DPR RI saja. Tapi, sebagai kader, ambisi saya untuk memenangkan Gerindra,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Aswari Rifai mengucapkan, selamat datang untuk Eddy Santana Putra, salah satu figur Sumsel yang berhasil di bidang politik dan bidang pembangunan di Palembang.

“Kami sangat bangga dan menerima dengan baik kehadiran beliau (Eddy Santana). Apalagi, cara beliau ini bagus, yang terlebih dulu bersilaturahmi dengan DPP Partai Gerindra, bukan saja ditingkat DPD Sumsel. Kemudian istrinya juga sudah bergabung dengan Gerindra. Jadi, kami kader di daerah ini sepakat bersama-sama untuk berjuang pada Pileg dan Pilpres 2019,” katanya.

Pria yang akrab disapa Kak Wari itu melanjutkan, dengan hadirnya sosok Eddy Santana Putra dalam Gerindra Sumsel, diharapkan bisa mendongkrak suara partai. Terlebih untuk caleg DPR RI dari Gerindra, dapil Sumsel 1 ada Edhy Prabowo dan Eddy Santana Putra, sedangkan pada dapil Sumsel 2 ada Siti Nuriska, dan Irwansyah.

“Target kita empat kursi untuk DPR RI, sedangkan untuk Sumsel 10 kursi berpeluang untuk mendapatkan tiga atau empat kursi ke depan, jadi kita berjuang lagi. Saya ke DPRD Sumsel dapil Lahat, target kita Lahat dua kursi, saya dan Novran Marjani. Karena dari Lahat, Joncik Muhammad dan Yulius Maulana sudah menjadi bupati dan wakil bupati. Jadi ada dua kursi yang tertinggal dan berharap Gerindra yang mengisinya,” tutup Aswari. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close