Minim Air Bersih, Napi Rutan Prabumulih Ngeluh


Arie Perdana Putra 2018-07-04 17:18:58 Prabumulih 62 kali

Karutan klas IIb Prabumulih

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Narapidana (Napi) Rumah Tahanan Kelas II B Kota Prabumulih keluhkan ketersediaan air bersih. Untuk mencukupi kebutuhan, terpaksa dalam penggunaan sehari-harinya ratusan penghuni rutan tersebut harus berhemat.

Anca salah satu penghuni rutan mengatakan, kurangnya pasokan air bersih tersebut sudah berlangsung sejak satu pekan terkahir. 

"Kami terpaksa berhemat, agar tahanan yang lain kebagian," kata Anca menyampaikan keluhan kepada Pj Walikota Prabumulih saat mengunjungi rutan beberapa waktu lalu.

Sementara itu Ronaldo DT Kepala Rutan Kelas II B Prabumulih mengatakan, minimnya pasokan air bersih tersebut bukan tanpa sebab, melainkan karena ada kerusakan dibeberapa sumur bor yang menjadi sumber pasokan air bersih di rutan selama ini. 

"Pasokan air bersih di rutan saat ini hanya mengandalkan satu sumur bor saja, itupun untuk memenuhi seluruh kebutuhan yang ada di rutan. Termasuk 444 Narapidana," kata Ronaldo.

Dirinya juga menambahkan, total ada tiga buah sumur bor yang dimiliki Rutan Kelas II B. Namun dua diantaranya masih dalam proses perbaikan. 

"Sebelumnya sumur yang digunakan saat ini diperuntukan khusus mengaliri blok E dan F. Sedangkan dua sumur lagi khusus untuk blok A, B dan C," jelasnya. 

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan guna memenuhi kebutuhan air bersih, untuk sementara pihaknya terpaksa membeli air melalui PDAM Tirta Prabu. 

"Untuk mencukupi kebutuhan itu terpaksa kita membeli dari PDAM, air juga salah satu faktor utama," ungkap Ronaldo. 

Dirinya juga menghimbau agar penghuni rutan dapat bersabar dan berjanji akan segera mencari solusi terkait kebutuhan air bersih dilingkungan Rutan Kelas II B Prabumulih. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close