Terbukti Pungli, Polisi Prabumulih Siap-siap Ditindak


Arie Perdana Putra 2018-07-02 23:25:34 Prabumulih 95 kali

Kapolres Prabumulih bersama Anggota DPR RI Irma Suryani

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Polres Prabumulih saat ini tengah menerapkan Zona Intregritas di wilayah hukumnya. Bahkan, Kapolres AKBP Tito Travolta pun mengingatkan personelnya untuk tidak menerima setiap pemberian dalam bentuk apapun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita bersama seluruh anggota telah berkomitmen untuk tidak korupsi dan ini terus ditekankan kepada seluruh anggota. Polres Prabumulih saat ini masuk zona integritas wilayah bebas korupsi, sehingga harus betul-betul bebas. Jika masih ada anggota yang coba-coba maka yang bersangkutan tidak cocok di Polres Prabumulih. Artinya siap siap kita pindahkan,” katanya saat dibincangi di ruang kerjanya, Senin (2/7/2018).

Menurut Tito, pihaknya tidak main-main dalam memberikan sanksi terhadap anggota yang masih melakukan pungli, meminta uang atau menerima uang sebagai imbalan administrasi atau tanda terimakasih dari masyarakat dalam melakukan pengurusan atau pengamanan pelayanan.

"Setiap hari kita ingatkan dan kita tekankan, jika masih ada anggota yang melakukan tentu semua yang dibangun selama ini akan runtuh semuanya. Tentu hal itu tidak boleh terjadi dan kita tidak mau main-main,” ujar Tito.

Kapolres berharap kerjasama baik dari masyarakat yang selama ini berpikiran memberikan tanda terimakasih atau imbalan berbentuk apapun, mulai saat ini hingga kedepan harus dihilangkan.

"Tidak ada imbalan terimakasih atau apa, masyarakat harus mendukung juga upaya Polres Prabumulih ini. Jangan urus SKCK atau SIM malah memberi petugas uang terimakasih, anggota juga tidak boleh menerima, semua pelayanan sudah ada tarif resminya dan petugas sudah ada gaji," harapnya.

Lebih lanjut Tito menyampaikan kepada lapisan masyarakat, agar bersama untuk mengawal Polres Prabumulih agar mendapatkan predikat ZI tersebut, meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mencegah terjadinya korupsi dilingkungan Polres Prabumulih. 

"Pengaduan terhadap kualitas pelayanan, masyarakat tentu bisa menghubungi langsung ke nomor telpon dan nomor pesan singkat (SMS) sekaligus nomor WA pelayanan petugas yang siap melayani masyarakat langsung ke 081389110110. Sedangkan untuk Call Centre terkait kejadian dan situasi darurat langsung hubungi ke 110 dari handphone yang akan terhubung ke Polres kita ini,” tandasnya.

Kapolres juga menambahkan, saat ini jajarannya tengah mempersiapkan tiga program lainnya yang bakal menjadi program unggulan di Polres Prabumulih. "Belum bisa kita bocorkan, saat ini tengah merancang SOP nya. Dan dalam waktu dekat akan segera kita launching," tukasnya. 

Seperti diketahui, saat ini Polres Prabumulih tengah melakukan pembenanah dan meningkatkan pelayanan kepada masyaraka. Guna menjadikan Polres Prabumulih sebagai zona integritas wilayah bebas korupsi. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close