Pangdam II Sriwijaya: Tunjukkan Kemampuan Terbaik


Arie Perdana Putra 2018-07-02 22:24:29 Palembang 66 kali

Pelepasan kontingen Porad ke- VIII

PALEMBANG, Kabar28.com,- Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, memberangkatkan Kontingen Kodam II/Swj dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga TNI Angkatan Darad (PORAD) ke-VIII tahun 2018, di Gedung Sudirman, Makodam II/Swj, Palembang, Senin (2/6).

Kontingen PORAD Kodam II/Swj sebanyak 147 Atlit yang berasal dari berbagai satuan dari jajaran Kodam II/Swj, terdiri dari Prajurit termasuk Kowad, PNS dan Persatuan Istri Prajurit TNI AD (Persit) ini dipimpin oleh Komandan Kontingen Kolonel Inf Dadang Arif Abdurachman yang sehari-hari menjabat sebagai Danrem 045/Garuda Jaya.

Para perwakilan Atlit Kodam II/Swj ini sebelumnya telah mengikuti pemusatan latihan selama tiga bulan menempa diri baik fisik, mental maupun teknik dalam pertandingan di Markas Kesehatan Jasmani Kodam II/Swj.

Dijadwalkan para atlit kebanggaan Kodam II/Swj ini akan berlaga pada kejuaraan PORAD ke- VIII tahun 2018, di Magelang, Jawa Tengah, pada bulan Juli-Agustus 2018 mendatang.

Adapun cabang olahraga yang dikuti adalah Karate, Tenis Lapangan, Renang, Atletik, Sepak Bola, Tinju dan Bola Volly.

Pangdam II/Swj dalam kesempatan tersebut menekankan kepada seluruh atlit PORAD Kodam II/Swj untuk memberikan tampilan maksimal dan menunjukkan kemampuan yang terbaik pada saat berlaga demi kejayaan dan keharuman nama besar Kodam II/Swj.

“Amanah, kepercayaan dan kehormatan untuk mewakili Kodam II/Swj, hendaknya dijadikan sebagai motivasi untuk mempersiapkan diri meraih prestasi yang setinggi-tingginya," kata Pangdam.

Dia yakin, sambung Pangdam, dengan latihan yang telah dilaksanakan selama ini dan berbagai pertandingan uji coba yang telah dilakukan serta didukung jiwa korsa yang solid, akan mampu membentuk sikap percaya diri untuk tampil dan memberikan yang terbaik.

"Pekan Olah Raga Angkatan Darat yang akan ikuti merupakan salah satu ajang bergengsi bagi seluruh Kotama TNI AD, selain lomba Ton Tangkas, menembak maupun BDM," ujarnya.

Untuk itu, dirinya berharap kontingen PORAD Kodam II/Swj mampu tampil maksimal dan penuh totalitas. "Tumbuhkan kepercayaan dan keyakinan diri dengan disertai tekad untuk menjadi yang terbaik dan memberikan yang terbaik bagi Kodam II/Swj. Sebagai prajurit, PNS maupun Persit Sriwijaya sejati, saya yakin kalian pasti bisa," pungkasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close