Abu Vulkanik Gunung Agung Menyebar hingga 7 Kilometer, 1.000 Masker Disebar


Mutiara Safitri 2018-07-02 16:00:08 Nasional 55 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Karangasem, Kabar28.com,- Berada di radius 7 kilometer dari Gunung Agung, Desa Pempatan Rendang, Karangasem terpapar abu vulkanik gunung. Terlihat di desa tersebut, semua genteng, tanaman, jalan-jalan terlihat putih karena terpapar abu vulkanik.

Pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Karangasem bagi-bagi masker untuk warga. Hari ini Senin (2/7/2018) PMI Karangasem bagi-bagi masker sebanyak 1.000 buah di wilayah yang terdampak kena abu vulkanik.

Terlihat petugas relawan PMI membagikan masker ke rumah-rumah warga. Selain itu juga dibagikan kepada warga yang sedang jalan dari ladang.

Petugas PMI Karangasem, Made Windana mengatakan, hari ini ada 1.000 buah masker yang dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Gunung Agung.

"Sejak tanggal 28 Juni 2018 kemarin kami sudah bagi-bagi masker. Untuk stok masker yang kami miliki saat ini masih aman. Ketika kurang kami akan koordinasi dengan pihak PMI Provinsi Bali," ungkapnya.

Dia menerangkan, pembagian masker akan terus dilakukan sesuai dengan permintaan relawan dan masyarakat. "Di setiap desa yang terdampak akibat abu vulkanik Gunung Agung ada relawan kami. Jadi setiap ada yang membutuhkan masker tim relawan kami yang menginfokan," terangnya.

Seperti diketahui Gunung Agung mulai meletus lagi dan mengeluarkan abu pada Rabu 27 Juni 2018 hingga hari ini Gunung tersebut masih terus erupsi. Bahkan hingga siang ini Gunung Agung sudah erupsi sebanyak lima kali.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close