Golkar Sebut Demokrat Bikin Wacana Sepihak soal Duet JK-AHY


Mutiara Safitri 2018-07-02 10:23:17 Nasional 77 kali

Jusuf Kalla (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- Ketua DPP PArtai Golkar Yahya Zaini menganggap duet Jusuf Kalla-Agus Harimurti Yudhoyono (JK-AHY) hanya klaim sepihak dari Partai Demokrat. Ia menyatakan pihaknya belum mendapat konfirmasi terkait hal tersebut. "Itu hanya wacana sepihak dari Demokrat. Belum dapat konfirmasinya dari Pak JK," kata Yahya 

Golkar, kata dia, meyakini JK tidak akan kembali maju di Pemilihan Presiden 2019. Sebaliknya, partai berlambang pohon beringin itu fokus mengajukan sang ketua umum Airlangga Hartarto untuk menjadi calon wakil presiden dari Joko Widodo (Jokowi). "Golkar optimis ketum Airlangga akan diambil Pak Jokowi sebagai cawapres," imbuh dia.

Sementara Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari menganggap duet JK-AHY dapat mencuri perhatian publik dan menjadi poros alternatif. Terlebih lagi keduanya memiliki kapasitas yang baik di bidang masing-masing. "Komposisi JK-AHY berpeluang mencuri perhatian publik," jelas Imelda.

Wacana memasangkan JK dengan AHY semakin kuat setelah JK menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dalam pertemuan itu AHY juga ikut terlibat.

Namun dalam beberapa kesempatan, JK menegaskan tidak ingin lagi ikut dalam kontestasi demokrasi di Pemilu 2019, termasuk bila dipasangkan dengan AHY. "Saya ingin istirahat," tegas JK.

Sumber : detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close