Massa Calon Tunggal dan Massa Kotak Kosong Pilkada Makassar Bentrok


Lia Cikita 2018-06-30 09:48:34 Politik 41 kali

Tim pemenangan calon tunggal Appi-Cicu mengklaim menang dari kotak kosong di Pilkada Makassar dan melakukan konvoi kemenangan. (foto:istimewa)

Makassar, Kabar28.com – Massa calon tunggal Munafri Arifuddin-Andi Rahmatika Dewi (Appi-Cicu) terlibat bentrokan dengan massa pendukung kotak kosong di depan kantor Camat Panakukang di Pertigaan Jl Batua Raya-Jl Borong Raya-Jl Toddopuli Raya, Sabtu (30/6/2018) dinihari tadi.

Dua kelompok massa tersebut terlibat bentrokan, sepulang dari perhitungan suara ditingkat PPK Kecamatan Manggala. Aparat kepolisian melepaskan puluhan kali tembakan peringatan keudara untuk menghentikan bentrokan tersebut.

Wakil Kepala Polrestabes Makassar AKBP Hotman Sirait yang dikonfirmasi membenarkan terjadinya peristiwa bentrokan tersebut. 

“Awalnya situasi memanas di PPK Manggala, kemudian bertemu diperjalanan pulang. Ternyata, sudah ada kelompok massa yang berada di depan kantor Camat Panakukang. Disitulah mereka bentrok,” kata Hotman.

Dengan situasi kian memanas di Kota Makassar pascapemungutan suara, tegas Hotman, pihaknya meningkatkan sistem pengamanan agar tidak terjadi bentrok susulan.

“Pengamanan kita tambah perketat, untuk mengantisipasi bentrok susulan,” tambahnya

sumber:kompas.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close