Hindari 4 Kebiasaan Ini kalau Mau Sukses Olahraga di Pusat Kebugaran


Lia Cikita 2018-06-29 20:16:47 Kesehatan 44 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Kabar28.com, - Berolahraga di pusat kebugaran memang menjadi pilihan yang kerap diambil oleh masyarakat di kota besar. Ini merupakan salah satu cara yang baik untuk menjaga tubuh agar tetap bugar.

Berolahraga benar-benar dapat mengubah kesehatan fisik dan mental. Jika Anda melakukannya setelah bekerja dapat maka itu akan menyegarkan tubuh. Meski demikian berolahraga di pusat kebugaran sesudah bekerja akan menimbulkan masalah tersendiri.

Melansir dari Medical Herald, Jumat (29/6/2018),Berikut beberapa hal yang wajib Anda hindari agar olahraga Anda dapat berjalan dengan lancar.

Buang kebiasaan berpikir nalnti-nanti

Kadang-kadang sulit untuk mendapatkan motivasi untuk berolahraga setelah delapan jam atau lebih bekerja di kantor. Olahraga Anda bisa terancam yang berarti Anda kehilangan peluang utama untuk tetap bugar dan sehat.

Kesalahan justru dapat membuat Anda tidak mampu menyelesaikan sesi latihan dengan baik. Anda akan terbiasa melakukan hal apapun lain kali dan berdampak dengan menunda sesi latihan. Ini akan menjadi suatu kebiasaan adiktif. Anda dapat melewatkan sesi latihan setelah bekerja karena Anda terlalu lelah. Melewatkan latihan akan menyulitkan untuk mencapai tujuan kesehatan Anda.

Melewatkan pemanasan

Sebuah pemanasan pra-latihan membuat tubuh Anda siap untuk sesi ini. Tetapi melewatkan pemanasan dan pergi melakukan latihan dapat menyebabkan Anda menghentikan sesi lebih awal. Anda dapat berhenti karena tubuh Anda tidak terasa benar. Pemanasan akan membuat darah mengalir dan menurunkan kemungkinan Anda menarik otot.

Ubah rencana latihan Anda

Anda bisa melakukan terlalu banyak latihan jika Anda tidak mengikuti rencana latihan. Agar tidak menyimpang dari rutinitas yang direncanakan ada baiknya membuat jadwal latihan. Ada risiko Anda akan melakukan terlalu banyak latihan dan tidak fokus tanpa adanya rencana yang jelas.

Anda harus tetap berpegang pada rencana dan fokus pada area otot untuk mencapai tujuan dengan baik dan tidak melakukan terlalu banyak kegiatan pada satu waktu.

Bersosialisasi secukupnya

Akan ada banyak orang-orang yang datang ke pusat kebugaran. Jika Anda terlalu sibuk bersosialisasi maka fokus untuk berolahraga akan langsung lenyap. Anda mungkin melihat orang lain mengambil jeda panjang antara setiap set dengan mengobrol dengan teman.

Tidak jarang Anda melihat pengunjung pusat kebugaran menghabiskan waktu lama untuk berbicara dan bersosialisasi. Anda dapat merusak sesi latihan dengan bersosialisasi terlalu banyak, dan fokus pada tujuan di awal.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close