Pastikan Pasokan Listrik Aman saat Pilkada, PLN Lakukan Ini


Arie Perdana Putra 2018-06-29 15:10:17 Palembang 58 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Perusahaan Listrik Negara (PLN) WS2JB, siaga jaga keandalan pasokan listrik selama pelaksanaan Pilkada serentak, Rabu (27/6/2018) lalu.

341 personil disiagakan di 5 area kerja, yaitu, Area Palembang 136 personil, Lahat 39 personil, Jambi 37 personil, Bengkulu 32 personil dan Muara Bungo 97 personil.

Kesiagaan menjaga pasokan listrik ini, diwujudkan melalui koordinasi intensif sebelumnya dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) provinsi maupun kabupaten/kota, dimana koordinasi dimaksud bertujuan untuk memetakan objek-objek yang dianggap vital sesuai agenda Pilkada Serentak tersebut.

Hal ini sampaikan oleh Deputi Manager Hukum dan Humas PT PLN Wilayah S2JB Rosmalina kepada wartawan, sehari sesudah pencoblosan pada Rabu 27 juni 2018 kemarin.

"Sesuai dengan komitmen kita sebelumnya bahwa pada saat masyarakat menggunakan hak pilihnya, keadaan listrik normal untuk di setiap kantor-kantor KPUD baik ditingkat Kabupaten/Kota Sumsel dipastikan normal," katanya.

Selain itu, dijelaskan Rosmalina, bahwa PLN telah memastikan agar pasokan listrik ke tempat-tempat penting seperti KPU disediakan suplai cadangan, baik melalui jalur cadangan, maupun dengan mensiagakan mesin genset.

"Ada lebih dari 7 (tujuh) lokasi yang disiagakan mesin genset PLN, tersebar di setiap area kerja," paparnya.

Terpisah dijelaskan Manager Area Palembang Joni, bahwa  sehari sebelum pencoblosan pilkada dirinya telah menginstruksikan kepada kawan-kawan di setiap unit rayon di wilayah kerja Area Palembang khususnya, setelah mereka melakukan pencoblosan ditempat mereka masing-masing harus segera ke KPU.

"Karena mereka mempunyai hak suara masing-masing untuk menyalurkan hak suara, makanya setelah pencoblosan mereka wajib ke kantor KPUD, karena penghitungan suara dimulai pukul satu," jelasnya.

Untuk di Kota Palembang, meski sempat terdapat kendala di beberapa titik, namun dapat segera dipulihkan. "Kalau terdapat kendala gangguan listrik ada beberapa, tapi pihak kita segera mengantisipasi secepatnya, selain itu jika dilihat dari faktor cuaca kemarin agak hujan, jadi seperti di daerah Kenten ada gangguan sedikit tapi hanya satu sampai 3 kali padam setiap menitnya dan itu pun kita usahakan secepatnya, untuk di daerah lainnya aman," paparnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close