Belum Gajian, Pemain SFC Geruduk Kantor PT. SOM


Arie Perdana Putra 2018-06-29 13:41:15 Palembang 212 kali

Pemain SFC saat diwawancarai awak media

PALEMBANG, Kabar28.com,- Kantor manajemen Sriwijaya FC digeruduk sejumlah pemain SFC, diduga meminta kejelasan terkait honor mereka yang hingga saat ini belum dibayarkan, Jum'at (29/6/2018).

Ketika sejumlah awak Media menyambangi lokasi, para pemain yang datang langsung disuruh masuk oleh manajemen dan seketika menutup pintu kantor, bahkan Media pun tidak diperbolehkan masuk.

Sebagain besar pemain mulai dari Hamkah Hamzah, Esteban Piscara, Alberto ‘Beto’ Gonzalves, Teja Paku Alam, Bio Paulin, Marcko Sandy, Adam Alis, Yuu Hyunko, Patrich Wanggai, Nur Iskandar, Alfin Tuassalamony, dan pemain lain, tiba di Kantor PT SOM sekitar pukul 10.20 WIB.

Awak media yang sudah menunggu di depan kantor PT SOM langsung menuju Cafe SFC, ketika pintu rolling door itu dibuka kembali sekitar pukul 11.10WIB. “Ini hanya silaturahmi antara pemain pelatih dan manajemen saja,” ujar Hamka Hamzah, menjawab pertanyaan puluhan wartawan.

Ketika disinggung mengenai honor atau gaji mereka, Hamka enggan menanggapinya dan menyuruh bertanya langsung kepada manajemen SFC.

"Soal honor atau gaji tanyakan saja langsung ke manajemen," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris PT. SOM Faisal Mursyid mengaku pertemuan dengan sejumlah pemain hanya sebagai ajang silaturahmi saja. Sedangkan mengenai pintu kantor manajemen yang langsung ditutup mereka Faisal menuturkan alasan karena mengingat kapasitas tempat yang terbatas.

“Memang ada yang disampaikan pemai tentang hal teknis, tapi semuanya akan saya serahkan kepada manajemen. Soal keterlambatan gaji itu masalah teknis, karena kan banyak hari libur lebaran, jadi gaji terlambat satu bulan,” terang Faisal.

Keterlambatan itu sambung Faisal, bukan disengaja, tapi ada faktor lain terjadi dalam manajemen SFC. Karena baru ada pergantian Dirut seminggu sebelum lebaran. Pak Mudai Madang yang baru menjabat Plt Dirut, harus melakukan konsolidasi dulu dengan manajemen yang lain.

"Selain itu, karena ada kaitannya dengan pihak-pihak sponsor, dimana mereka punya cara sendiri terhadap pembayaran keuangan. Jadi, kalau ditanya target saya tidak bisa jawab. Intinya pemain sudah menyampaikan masalah mereka, dan segera kami sampaikan langsung ke manajemen,” tutup dia. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close