Penangkapan Buaya di Kali Grogol Terkendala Air Laut Pasang


Mutiara Safitri 2018-06-29 11:56:11 Nasional 60 kali

Petugas BKSDA DKI dan Suku Dinas PKP Jakbar masih melakukan perburuan buaya di Kali Grogol (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- Salah satu kendala proses penangkapan buaya di Kali Grogol, Jakarta Barat, adalah air laut yang pasang. Jika laut pasang debit air kali pun akan naik meski pintu air Grogol sudah dibendung.

"Sudah dibendung. Perairan ditutup. Tapi di sana laut, jadi jika pasang, air juga masuk. Agak susah kalau air sudah naik," Kata Kepala Seksi Wilayah 2 BKSDA DKI Jakarta Bambang Yudi, di lokasi, Jalan Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (29/6/2018).

Saat ini, kondisi air cukup surut. Lumpur pun terlihat di sepanjang kali. Namun, ada kemungkinan debit air akan kembali naik. "Biasanya, nanti pukul 12.00 WIB, air laut pasang, terus debit air kali kembali pasang," ucap Bambang.

Bambang pun sedang memaksimalkan pencarian saat air masih surut. Jaring telah dipasang di kali untuk mempersempit ruang gerak buaya. "Jaring dipasang, nanti kita akan coba tarik dari kedua sisi. Semoga saja berhasil," kata Bambang. 

Proses pencarian telah dilakukan selama tiga hari. Namun, sampai saat ini, buaya yang dikabarkan berjumlah tiga itu belum tertangkap. Pagi tadi buaya sempat menabrak jaring yang dipasang namun buaya bisa kabur lagi. 

Sumber : detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close