KPK Periksa Andi Narogong untuk Klarifikasi Aliran Dana E-KTP


Mutiara Safitri 2018-06-29 10:30:25 Nasional 59 kali

Andi Narogong (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- Terdakwa perkara dugaan korupsi proyek e-KTP, Andi Agustinus alias Andi Narogong kembali diperiksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada hari ini. Dia diperiksa untuk mengklarifikasi aliran dana e-KTP ke sejumlah pihak.

"Ya kami periksa hari ini. Lanjutan dari kemarin. Ada beberapa hal terkait aliran dana yang perlu diklarifikasi lagi," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (29/6/2018).

Pengusaha tender proyek e-KTP tersebut sedianya akan diperiksa sebagai saksi untuk proses penyidikan Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung. Dia pun telah dihadirkan untuk diperiksa pada hari ini.

Sejauh ini, KPK baru menjerat delapan orang dalam kasus korupsi e-KTP. Delapan orang tersebut yakni, Irman; Sugiharto; Andi Agustinus alias Andi Narogong; Markus Nari; Anang Sugiana Sudihardjo; Setya Novanto; Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung.

Adapun, dua mantan pejabat Kemendagri, Irman dan Sugiharto, pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong, serta mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto sudah divonis terbukti bersalah oleh Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat. Kemudian, untuk Anang Sugiana Sudihardjo masih dalam proses persidangan.

Sementara itu, Markus Nari, Irvanto Hendra Pambudi, dan Made Oka Masagung masih dalam proses penyidikan di KPK. Kedelapan orang itu diduga secara bersama-sama melakukan perbuatan tindak pidana korupsi proyek e-KTP yang merugikan negara hingga Rp2,3 triliun.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close