Info BMKG Ada Cuaca Buruk, Pencarian Korban KM Sinar Bangun Dihentikan Sementara


Lia Cikita 2018-06-28 16:50:25 Nasional 66 kali

Tim Gabungan pencari korban KM Sinar Bangun (Foto: istimewa)

Medan, Kabar28.com,  - Tim SAR Gabungan kembali menghentikan sementara pencarian korban KM Sinar Bangun pada Kamis (28/6/2018) sore ini. Pencarian rencananya akan kembali dilanjutkan besok, Jumat 29 Juni 2018.

Menurut Direktur Operasi Brigadir Jenderal Marinir Bambang Suryo Adi, selain sudah menjelang malam, kondisi cuaca yang ada di Danau Toba juga kurang baik. Info tersebut diperolehnya dari Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

"Di setop dulu untuk pencarian menggunakan pukat (pukat harimau), karena sudah menjelang malam, malah bahaya nanti. Info dari BMKG juga akan ada angin besar," ujarnya kepada wartawan di Danau Toba, Sumut.

Bambang Suryo mengakui, bahwa pencarian yang dilakukan hari ini masih kurang maksimal dengan berbagai kendala yang dihadapi. Namun, pihaknya memastikan akan berupaya maksimal dalam operasi pencarian ini.

Adapun alat yang digunakan untuk melakukan pencarian, ujar Bambang, masih mengandalkan pukat harimau dan robot ROV.

Pencarian korban sendiri telah memperpanjang waktu pencarian korban hilang dan bangkai KM Sinar Bangun hingga 30 Juni 2018. Ini kali kedua perpanjangan waktu pencarian sejak KM Sinar Bangun tenggelam pada 18 Juni 2018.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close