Sudrajat-Syaikhu Menang di Lapas Sukamiskin


Mutiara Safitri 2018-06-27 15:48:43 Politik 44 kali

Proses pemungutan suara di TPS Lapas Sukamiskin Bandung (Foto : istimewa)

Bandung, Kabar28.com,- Pasangan Cagub-Cawagub Jabar Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) menang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung. Paslon nomor urut tiga tersebut unggul tipis dengan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kalapas Sukamiskin Wahid Husein, Rabu (27/6/2018), pasangan Asyik mengungguli tiga pesaingnya. Duet Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum memperoleh 57 suara kalah tipis dari paslon Asyik.

Sementara pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi mendapat perolehan 45 suara. Diposisi buncit, pasangan nomor urut 2 TB Hasanuddin-Anton Charliyan meraih 21 suara.

Untuk pelaksanaan Pilgub ini ada 206 DPT di penjara yang dihuni sejumlah napi koruptor. Dari jumlah tersebut, 16 di antaranya tidak memilih, sementara 3 suara tidak sah.

Selain pelaksanaan Pilgub Jabar, Lapas Sukamiskin juga menggelar Pilwalkot Bandung. 52 DPT Pilwalkot Bandung seluruhnya menggunakan hak pilihnya.

Untuk hasil Pilwalkot Bandung 2018, pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna menang dengan perolehan 26 suara. Sementara pasangan nomor satu Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat dan pasangan nomor tiga Oded M Danial-Yana Mulyana perolehan suaranya sama 12. Sementara suara tidak sah sebanyak 2 suara. "Alhamdulillah sudah selesai, pelaksanaan dari awal sampai akhir berjalan lancar," kata Wahid.

Sumber : detik.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close