TPS Mendadak Hilang, Warga Wamena Papua Bingung Tak Bisa Nyoblos


Mutiara Safitri 2018-06-27 14:37:47 Nasional 39 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Wamena, Kabar28.com,-  Sekitar 20 aparat kepolisian dan TNI serta perwakilan pemerintah langsung mendatangi lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, karena TPS tersebut hilang.

Sejumlah warga yang seharusnya memilih di TPS di Jalan Panjaitan itu sudah datang ke lokasi sejak, Rabu (27/6/2018) pagi, namun mereka masih mencari keberadaan TPS tersebut.

Informasi sementara yang diterima dari seorang pedagang yang berada di lokasi TPS tersebut, pada Senin 25 Juni, petugas sudah membersihkan lokasi dan memasang kayu-kayu menjadi pagar TPS.

Tetapi pada Rabu pagi, kayu pagar TPS dicabut tanpa ada alasan jelas apakah TPS itu dipindahkan atau tetap di lokasi. Hingga pukul 10:57 WIT warga yang berkumpul di depan lapangan pendidikan belum menyalurkan hak politik sebab TPS mereka hilang tanpa kejelasan.

Ibu-ibu yang berada di lokasi kegiatan mengaku kecewa sebab belum menyalurkan hak politik. Terlihat di lokasi tidak ada TPS ataupun logistik pemilu untuk pilkada gubernur Papua dan pilkada bupati serta wakil bupati Jayawijaya.

Di dalam mobil polisi terlihat seorang pria yang disebut-sebut merupakan ketua TPS 05 tersebut. Wakil Bupati Jayawijaya John Banua juga terlihat di lokasi untuk mencari keberadaan TPS 05.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close