Maestro Tari Sumsel Terima Hadiah Umroh


Arie Perdana Putra 2018-06-26 13:59:31 Palembang 54 kali

Penganugerahan apresiasi seniman dan budayawan

PALEMBANG, Kabar28.com,- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin menghadiri Malam penganugerahan Apresiasi Seniman dan Budayawan Sumsel 2018, sekaligus melantik dengan resmi Pengurus Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS) masa bakti 2018-2023 di Griya Agung, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel mengucapkan selamat kepada mereka yang telah berhasil mendapat penganugerahan, dan menghaturkan terimakasih kepada para seniman serta budayawan yang terus-menerus menjaga
warisan seni dan budaya Provinsi Sumsel.

"Alhamdulillah kumpul di sini Seniman Budayawan, Pejabat bercampur aduk di sini menjaga warisan seni dan budaya Sumsel Alhamdulillah. Terimkasih kepada seluruh yang bersusah payah, berjasa, bergotong royong menjaga warisan budaya kita (Provinsi Sumsel)," ucapnya.

Menurutnya, Provinsi Sumsel adalah Provinsi yang paling lengkap, tidak pernah terjadi kerusuhan antar etnis, ras dan budaya apalagi agama.

Tidak hanya itu saja, lanjut Alex Provinsi Sumsel juga mempunyai segudang warisan budaya dari leluhur yang luar biasa dan tak ternilai.

"Bukan main sebenarnya acara ini, budaya warisan dari leluhur kita luar biasa, luar biasa saya katakan karena begitu banyaknya. Jadi alangkah lengkap Provinsi kita ini, Kalau pengunjung datang ke Provinsi Sumsel yang dicari bukan hanya kotanya saja melainkan nilai budaya yang luar biasa," tambahnya.

Diakhir acara Gubernur Sumsel merasa terpukau dengan penampilan maestro-maestro tari. Walaupun tidak muda lagi namun tetap semangat menari masih sangat tinggi.

"Saya terharu tadi bayangkan maestro-maestro yang masih dengan luwes menari, Pemprov Sumsel memberikan apresiasi seluruh maestro tadi, kalau berkenan kita berikan hadiah umrah ke tanah suci," pungkasnya.

Adapun daftar nama penerima Anugerah Seni Batang Hari Sembilan dan Anugerah Budaya Nusantara Sriwijaya 2018 antara lain, M. Nasir (seni tari), Tarmizi (seni musik), Drs. As' ad Mukti (Seni Rupa), Zainal Arifin Hanif ( seni sastra), Usman Effendi (seni film), Bob Ibrahim (seni teater). Kemudian nama-nama penerima Anugerah Budaya Naksatra Sriwijaya diantaranya A. Bastari Suan, DR. Drs. H. Yusman Haris, H. Andi Syariffudin. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close