890 Logistik Pemilu di Prabumulih Disebar


Arie Perdana Putra 2018-06-26 12:07:20 Prabumulih 40 kali

Pendistribusian kotak suara

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Satu hari jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai mendistribusikan logistik ke sejumlah desa dan kelurahan di Kota Prabumulih. 

"890 bilik suara dan Logistik untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) mulai kita distribusikan," kata Ketua KPU prabumulih M Takhyul, Selasa (26'6/2018).

Lanjut Takhyul, logistik tersebut disebar ke enam Kecamatan di Kota Prabumulih. Antara lain Kecamatan Cambai ada 80 bilik suara, Prabumulih Barat 162 bilik suara,  Prabumulih Selatan 88 bilik suara,  Prabumulih Timur 324 bilik suara,  Prabumulih Utara 180 bilik suara dan Rambang Kapak Tengah (RKT) ada 56 bilik suara. 

"Dengan pengan pengawalan ketat kepolisian logistik tersebut selanjutnya akan didistribusikan hingga ke kantor panitia pemilihan kecamatan atau PPK," katanya. 

Sementara itu Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk memastikan, kepolisian akan mengawal ketat  setiap tahapan Pilkada termasuk pendistribusian logistik serta berupaya semaksimal mungkin untuk mengamankan pelaksanaan maupun pasca Pilkada.

"Kami TNI dan Polri sebagai garda terdepan pengamananan berharap peran serta masyarakat dalam mewujudkan Pilkada damai, agar terciptanya proses demokerasi," katanya. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close