Tim HDMY dan Ishak-Yudha Himbau Masyarakat tak Tergoda Politik Uang


Arie Perdana Putra 2018-06-26 01:11:11 Palembang 67 kali

Cagub-cawagub Sumsel 2018

PALEMBANG, Kabar28.com,- Koordinator Pemuda HD-MY, Ramdoni mengajak para pemuda Sumsel untuk menjaga dan mengawal kemenangan Herman Deru-Mawardi Yahya (HDMY), 27 Juni mendatang dan diyakini akan menjadi sejarah bagi kemenangan HDMY tersebut.

"Survei membuktikan HDMY menang pada Pilgub Sumsel, hanya kecurangan musuh terberat pasangan ini," katanya saat dibincangi di posko pemenangan, Senin (25/06/2018).

Lebih lanjut mantan Ketua Umum HMI Cabang Palembang ini mengatakan, sudah saatnya kini para pemuda di Sumsel turut memilih pemimpin yang tepat yang tak lain yakni HD-MY. "Saatnya juga pemuda Sumsel turut mengawal kepemimpinan beliau 5 tahun ke depan jika kemenangan datang," tegasnya.

Ditambahkannya, jangan sampai masyarakat Sumsel rusak oleh praktek Money Politic. "Kita laporkan kepada Bawaslu dan kepolisian karena ini adalah tindak pidana sebagaimana pasal 187 UU Nomor 10 Tahun 2016," tutup dia.

Sementara itu, untuk mengawal kemenangan Ishak-Yudha, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzarekki mengaku Satgas Ronda DPD Demokrat Sumsel telah siap beroperasi.

"Satgas Ronda yang siap beroperasi pada 17 kabupaten/kota di Sumsel ini, ialah mereka yang sudah terlatih. Para Satgas ini mempunyai kemampuan fisik, emosional dan pemikiran yang mumpuni. Ini karena para personil Satgas Ronda DPD Demokrat Sumsel sudah dibekali pendidikan atau pelatihan dari jauh sebelum Pilkada. Mereka ialah kader-kader Demokrat terpilih yang loyalitas dan militansinya tak perlu diragukan lagi,” kata Muchendi.

Persiapan yang sedemikian matang untuk personil Satgas Ronda, lanjut Muchendi juga dilakukan untuk saksi TPS. Keduanya ialah ujung tombak DPD Demokrat Sumsel untuk melawan politik uang dan memenangkan Pilkada.

“Di Sumsel sudah ada indikasi politik uang yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Ini cara yang dilakukan oleh mereka yang frustasi dengan keunggulan pasangan calon kepala daerah yang diusung Demokrat Sumsel,” tegas Muchendi.

Muchendi meminta kepada seluruh kader atau simpatisan pendukung pasangan calon kepala daerah di Sumsel untuk bekerja keras mengawal suara masyarakat Sumsel hingga hari ketujuh pasca pemilihan 27 Juni nanti.

“Insya Allah masyarakat Sumsel tidak tergoda dengan politik uang. Masyarakat Sumsel akan memilih pemimpin yang mampu membawa Sumsel lebih baik lagi,” pungkasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close