Pemprov DKI Siap Dukung Pengamanan Pilkada Serentak


Lia Cikita 2018-06-25 19:25:12 Nasional 75 kali

conference bersama Kapolri, Panglima TNI, dan sejumlah menteri Kabinet Kerja (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,  - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pihaknya siap mendukung pengamanan untuk wilayah di sekitar DKI yang melaksanakan Pilkada pada 27 Juni 2018.

Hal ini disampaikannya usai melaksanakan video conference bersama Kapolri, Panglima TNI, dan sejumlah menteri Kabinet Kerja.

"Insya Allah kami akan siap dari sisi Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung kerja berat berikutnya yaitu Rabu besok ada Pilkada di beberapa wilayah di sekitar DKI dan ini tugas pengamanan enggak kecil, kami siap dukung," kata Anies di Gedung Promoter Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018).

Selain itu, kata dia, DKI juga akan disibukkan dengan pengamanan di wilayah DKI sendiri setelah pelaksanaan pilkada, yakni di gedung Mahakamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. 

"Kalau habis pilkada, Medan Merdeka Barat jadi tempat paling ramai di Jakarta mudah-mudahan enggak banyak hasil pilkada yang dilaporkan ke MK. Kami dari pemprov siap dukung sehingga fungsi pengamanan bisa lebih baik," ujar Anies.

Pada 27 Juni 2018, daerah di sekitar Jakarta yang akan melaksanakan pemilihan yakni Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Provinsi Jawa Barat.

Sumber : kompas.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close