Awas, Jika Ada Pelanggaran Siap-siap Izin UMKM Dicabut


Arie Perdana Putra 2018-06-25 18:10:38 Palembang 32 kali

Sekda Sumsel tempel stiker

PALEMBANG, Kabar28.com,- Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sumatera Selatan, menempel stiker kepada para pedagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kelurahan 26 Ilir, Palembang, Senin (25/6/2018).

Sekretaris Daerah Sumsel, H. Nasrun Umar mengatakan, sebelum stiker tersebut ditempel terlebih dahulu dilakukan penelitian, diharapkan para pedagang ini tak hanya menjadi pelaku UMKM saja, namun ke depan bisa menjadi pengusaha dan mampu bersaing.

"Penempelan ini hanya simbol saja, di tempat lain juga dilakukan penempelan, dan akan dilakukan pengawasan secara rutin. Jika nantinya tempat-tempat yang sudah ditempel stiker ini ada kesalahan, kita akan cabut izin usahanya," kata Sekda.

Sementara itu, Kepala BPOM Palembang Prawita Sari Dewi mengatakan, pemasangan stiker ini secara bertahap dengan target di tahun ini mendata 270 PKL kuliner dan 47 restoran. 

"Pangan Aman adalah bebas dari bahan bahaya formalin, boraks, metanil yellow dan Rhodamin b. Serta tidak ada bahaya fisik tidak ada boleh ada rambut, kerikil dan lainnya," katanya. (ant/ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close