Damkar Tangkap Ular Sanca yang Teror Warga Pasar Rebo


Lia Cikita 2018-06-25 17:46:11 Nasional 64 kali

Ular sanca peneror warga Pasar Rebo dimasukkan ke dalam karung (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,  - Seekor ular sanca yang menghebohkan warga Pasar Rebo sejak Jumat pekan lalu, berhasil ditangkap. Ular sepanjang 3 meter itu ditangkap oleh petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur.

"Ketika ular kembali terlihat, kemudian warga melaporkan hal tersebut ke pos damkar Pasar Rebo," kata Kasi Pengawas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaiman dalam keterangannya, Senin (25/6/2018).

Gatot mengatakan ular itu ditemukan kembali muncul di gorong-gorong pada pukul 13.34 WIB. Ular pun berhasil ditangkap sekitar pukul 14.30 WIB dan ini diamankan di rumah RT setempat.

"Informasinya ular itu diamankan di rumah ketua RT, akan diminta pertanggungjawaban ke pemilik ularnya," kata Gatot.

Gatot menyebut ular itu sempat menimbulkan keresahan warga ketika lepas dari rumah pemiliknya. Apalagi, warga juga sempat melakukan pencarian hingga ke atap-atap rumah.

"Ular itu sempat membuat panik warga. Lalu pada saat pencarian kemarin-kemarin warga banyak yang nginjak genteng buat nangkap sehingga banyak genteng dan asbes yang rusak," urainya.

Gatot mengatakan pemilik ular itu bernama Muhadi (52) warga Jalan H Nasih RT 14/05, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Menurutnya hingga saat ini pemilik masih mudik.

Sebelumnya, seekor ular sanca milik seorang warga Pasar Rebo lepas di permukiman warga d Jalan H Nasih RT 14/03 Gedong, Pasar Rebo sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (22/6). Ular diduga lepas karena ditinggal pemiliknya pulang kampung. Keberadaan ular itu meresahkan warga.

Sumber : detiknews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close