Kata Richard, Prabumulih Peringkat Kedua Kasus Narkoba dan Pengangguran


Arie Perdana Putra 2018-06-25 15:49:31 Prabumulih 89 kali

Richard Cahyadi saat berkunjung ke LP klas IIb Prabumulih

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Prabumulih merupakan kota penyumbang terbesar kedua di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) untuk kasus penyalahgunaan narkoba. 

Pj Wali Kota Prabumulih, Richard Cahyadi mengaku prihatin atas hal itu. Menurutnya, itu terjadi karena kurangnya koordinasi dan keharmonisan antara BNNK dengan Pemerintah Kota Prabumulih.

"Untuk itu, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) berupaya menjalin komunikasi dan memperbaiki kesenjangan yang selama ini terjadi. Apa yang menjadi kendala BNNK selama ini akan kita upayakan, seperti masalah operasional dan transportasi," jelas Richard saat berkunjung ke Lapas Klas II b Prabumulih, Senin (25/6/2018).

Tidak hanya itu, Richard juga menyebut di usia ke 16 tahun Prabumulih masih kalah dengan Kabupaten/Kota yang baru berkembang. "Prabumulih kalah dengan Kabupaten PALI, yang notebene nya anak kemarin sore," kata pria asal Propinsi Jambi itu.

Tidak hanya itu saat ini Prabumulih juga merupakan kota dengan angka pengangguran terbesar kedua di Sumsel. 

"Bukan rahasia umum lagi, untuk pengangguran Prabumulih juga berada di peringkat kedua, artinya pemerintah yang terdahulu belum mampu mengurangi jumlah pengangguran di Kota Prabumulih," ujar Richard. 

Kunjungan Pj Walikota H Richard Cahyadi ke Lembaga Permasyarakatan tersebut sebagai salah satu upaya Pemkot untuk mendengarkan keluhan penghuni Lapas.

Tidak hanya itu, sebagai ucapan terima kasih dalam kesempatan itu Ketua Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Prabumulih Ronaldo Dvt turut memberikan cindramata. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close