DKSS Siap Kejar Ketertinggalan Seni dan Budaya Sumsel


Arie Perdana Putra 2018-06-24 19:13:29 Palembang 31 kali

Musda DKSS

PALEMBANG, Kabar28.com,- Raden Syahril Erwin berjanji akan mengejar ketertinggalan seni dan budaya Sumsel, setelah terpilih menjadi Ketua Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS), Minggu (24/06/2018).

Dikatakan Erwin, dirinya akan melakukan berbagai hal untuk mendukung program kerja yang telah direncanakan. Serta bersinergi dengan pihak terkait sehingga mendapat dukungan penuh yang memang harus direncanakan untuk mengejar ketertinggalan di bidang seni dan budaya.

"Kita akan menyelenggarakan misi seni dan budaya di seluruh daerah di Sumsel, meningkatkan hubungan kerja sama antar lembaga berskala daerah, nasional, dan internsional, meningkatkan penelitian, pengembangan dan inovasi untuk potensi sumber daya seni dan budaya di Sumsel, untuk mewujudkan insan-insan di bidang kesenian dan kebudayaan sebagal garda terdepan dalam berkarya di tingkat daerah, basional dan internasional," katanya.

Terpisah, inisiator komunitas musisi Kawan Lamo, Acan Jabaudin mengucapkan selamat untuk Erwin yang telah duduk sebagai Ketua Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS) periode 2018-2023.

"Selamat untuk saudara Erwin yang diamanahkan menjadi Ketua DKSS, semoga dengan terpilihnya saudara Erwin sebagai Ketua DKSS akan mampu mengakomodir harapan pegiat dan penikmat seni, musisi serta seniman di Sumatera Selatan,” ungkap Acan.

Ketua Komunitas Kawan Lamo, M Fitriansyah berharap komunitas yang ia pimpin tersebut bisa bersinergi bersama DKSS. “Kami berharap DKSS nantinya lebih peduli dan peka pada kawan-kawan musisi dan komunitas-komunitas musik di Sumsel. Tolong libatkan kami para musisi, pegiat seni dan lainnya dalam setiap program DKSS,” harapnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close