Puluhan Ribu Guru Honorer SMA/SMK se- Sumsel Terima SK


Arie Perdana Putra 2018-06-24 19:07:51 Palembang 60 kali

Alex Noerdin berpidato di hadapan puluhan ribu guru honor se- Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- Puluhan ribu Guru honorer SMA/SMK se- Sumatera Selatan menerima SK guru honorer dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin, di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC), Jakabaring, Palembang, Mingu (24/6/2018).

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, ada 10 ribu lebih guru honorer yang mendapatkan SK, nanti akan digunakan untuk mengurus Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) dan sertifikasi serta tunjangan sertifikasi.

 
"Tunjangan daerah Rp1 juta per guru itu terlalu kecil dan tidak seimbang dengan jasa guru. Oleh karena itu, saya putuskan akan menambah tunjangan daerah bagi guru honor menjadi Rp1,5 juta untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Widodo menjelaskan, ada 13 ribu lebih Guru SMA/SMK se-Sumsel, namun yang bisa hadir hanya ada 10.500 dan siap menerima SK Honor.

"Dengan SK tersebut nantinya guru honorer bisa mengurus kebutuhan yang diperlukan dan dicairkan mulai Januari 2019 mendatang," pungkasnya. (ard)
Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close