Demi Bayar Sekolah Anak, Fery Nekat Curi Motor Rekannya


Arie Perdana Putra 2018-06-23 20:36:32 Hukum 67 kali

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Sukarame

PALEMBANG, Kabar28.com,- Naas dialami Fery (32) warga Jalan Nagaswida, Kecamatan Sebarang Ulu II, Palembang yang telah nekat mencuri sepeda motor milik temannya sendiri tepatnya di Jalan Irigasi Kelurahan Pakjo pada (12/04/2018) lalu, sekira pukul 21.00 WIB. Akhirnya yang bersangkutan harus mendekam di balik jeruji besi.

Di hadapan petugas, Fery mengaku berawal ketika dirinya nongkorong bersama temannya. Lalu, melihat motor Yakru yang kunci kontaknya masih di motor. "Saya langsung bawa kabur motornya, karena butuh uang buat bayar sekolah anak saya. Rencannya motor itu akan di jual seharga Rp.1,5 juta. Saya beraksi dengan salah satu teman saya Yogi (DPO)," ujar Fery.

Akibat perbuatannya, Fery (32) harus dilumpuhkan kedua kakinya oleh Unit Reskrim Polsek Sukareme, Palembang. Hal tersebut terjadi karena saat akan ditangkap dirinya mencoba melarikan diri dari kejaran petugas, Jumat (22/06/2018) kemarin.

Kanit Reskrim Polsek Sukarame, IPTU Marwan mengatakan, pihaknya berhasil menangkap satu pelaku pencurian motor dan satu orang penadah barangnya.

"Pelaku terpaksa dilumpuhkan karena berusaha mencoba melarikan diri saar akan ditangkap. Dalam aksinya pelaku tidak sendiri tapi bersama temannya Yogi (DPO). Dalam melakukan pengambilan motor pelaku melihat kunci motor korban masih tergantung, pelaku pun mendekati motor dan melihat korban sedang bertelponan yang jauh dari motornya dan pelaku langsung membawa kabur," ujarnya saat press release di Polsek Sukarame, Sabtu (23/06/2018).

Lanjutnya, korban sempat mengejar tetapi takut karena sudah diancam pelaku menggunakan senjata tajam yang sudah dibawanya.

"Namun, untuk barang bukti yang diamankan dari pelaku yakni satu unit senjata tajam jenis pisau dan nerkoba jenis sabu-sabu dari kantong celananya," tutup Marwan. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close