Melawan Petugas, Resedivis Kambuhan Meregang Nyawa


Arie Perdana Putra 2018-06-23 20:27:41 Hukum 111 kali

Konferensi Pers Polresta Palembang

PALEMBANG, Kabar28.com,- Anggota Unit Reskrim Polsek Ilir Barat I, Palembang terpaksa menembak RA (30) seorang residivis kambuhan kasus Curanmor dan Pencurian dengan Pemberatan (Curat). Pelaku berhasil diamankan petugas di kediamannya di Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Jumat (22/06/2018) Sore pukul 17.30 WIB. 

Informasi yang dihimpun, saat Petugas melakukan penangkapan, pelaku sempat melawan Petugas dan langsung diberikan tindakan terukur. Pelaku juga termasuk dalam Target Operasi (TO) dengan 10 Laporan Polisi (LP) berisikan daftar kejahatan pencurian motor yang dilakukan rata-rata TKP di wilayah Lorok Pakjo Palembang. 

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono HB mengatakan, pelaku RA (30) termasuk DPO yang pihaknya cari-cari.

"Tim kami berhasil menemukan pelaku di kediamannya dan petugas langsung berusaha menangkap, namun saat ditangkap pelaku melawan hingga personil kami terpaksa menembaknya," ujarnya saat Press release di ruang forensik RS. Bhayangkara, Sabtu (23/06/2018).

Dikatakan wahyu, pelaku yang merupakan seorang buruh yang tinggal di Kelurahan Lorok Pakjo.

"Sempat dibawa petugas ke rumah sakit setelah ditembak namun keburu menghembuskan nafas terakhir," katanya. 

Diketahui, pelaku termasuk residivis yang sudah tiga kali masuk Lapas dan pernah ditangani Polda Sumsel pada tahun 2014, sedangkan rekannya dalam beraksi (R) sudah lebih dulu diamankan, selain kejahatan pencurian kendaraan bermotor, Pelaku juga terlibat dalam pencurian rumah kosong dan pencurian dengan modus pecah kaca.

Sementara, untuk barang bukti yang berhasil diamankan petugas berupa, 1 pucuk senjata api rakitan jenis revolver, 1 butir peluru, kunci T, kunci pas (Inggris) ukuran 8-9, dan 1 paket kecil sabu-sabu. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close