Agar Dapat Bersaing, Rumah Sakit Harus Tingkatkan Mutu Pelayanan


Arie Perdana Putra 2018-06-23 17:30:07 Palembang 49 kali

Menkes RI, Nila F Moeloek

PALEMBANG, Kabar28.com,- Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila F Moeloek meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumatera Selatan, Sabtu (23/6/2018).

Dikatakan Nila, Indonesia saat ini memasuki era globalisasi dan perdagangan bebas Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), termasuk jasa pelayanan kesehatan.

"Situasi ini memungkinkan perjalanan untuk mencari pengobatan ke luar negeri, dan memungkinkan penanaman modal asing dalam bidang jasa kesehatan," katanya.

Lanjutnya, untuk dapat bersaing dengan fasilitas kesehatan Penanaman Modal Asing di Indonesia, maupun fasilitas kesehatan di luar negeri maka Rumah Sakit di Indonesia harus berupaya meningkatkan mutu pelayanan.

"Peningkatan mutu pelayanan mutlak dilakukan agar rumah sakit mampu berkompetisi, baik di tingkat regional, nasional bahkan internasional," ujarnya.

Ditambahkannya, sebagaimana diamanatkan dalam UUD'45, pembangunan kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang.

"Agar peningkatan derajat kesehatan yang tinggi dapat terwujud. Kita akan usahakan bantuan alat kesehatan yang diajukan Gubernur," tutupnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close