Sarimuda dan Akhor "Bantai" Harnojoyo di Debat Cawako Palembang


Arie Perdana Putra 2018-06-23 13:30:38 Palembang 117 kali

Debat publik Cawako Palembang

PALEMBANG, Kabar28.com,- Debat publik Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pelembang sesi dua, Jum'at (22/6/2018) masih diwarnai aksi saling sindir, terutama terkait situasi Kota Palembang yang masih dilanda banjir.

Bahkan, para paslon lainnya menilai Harnojoyo gagal memimpin dan mengatasi banjir di Palembang.

Sindiran dimulai oleh paslon nomor urut 2, Sarimuda-Rozak yang memberikan pertanyaan kepada paslon nomor urut 3, Akbar Alvaro-Hernoe (Akhor) tentang banjir di Kota Palembang. Dalam jawabannya, Akbar Alfaro berjanji jika dia terpilih nantinya akan memperbaiki dan memperbanyak kolam retensi yang selama ini gagal dikelola dengan baik.

"Ada 300 anak Sungai di Palembang, namun hanya 133 anak sungai yang masih berfungsi meski tidak layak karena tidak dijaga dan difungsikan sebagaimana mestinya. Bahkan sisanya tertimbun oleh pembangunan di Palembang," katanya.

Akbar menambahkan, beruntung Harnojoyo menjadi Wali Kota Palembang dan memiliki Gubernur seperti Alex Noerdin. "Karena pembangunan banyak dilakukan oleh Pemerintah Provinsi mulai dari pembangunan LRT hingga jalan, yang seharusnya dilakukan Pemerintah Kota Palembang," ucapnya.

Tak sampai di situ, pada penutupan debat paslon nomor urut 2, Sarimuda menyindir Harnojoyo dengan mengatakan, jangan sampai terulang kembali kecurangan pada saat pemilihan Wali Kota Palembang tahun 2013. "Tolong pak Harnojoyo jaga Pilwako kali ini, jangan sampai ada kecurangan, biarkan Sarimuda menjadi Wali Kota Palembang tanpa kecurangan lagi," ujarnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close