Keluarga Korban Tragedi Danau Toba akan Dapat Santunan Rp 15 Juta


Lia Cikita 2018-06-23 13:07:26 Nasional 52 kali

Foto: istimewa

Jakarta, Kabar28.com - Menteri Sosial Idrus Marham akan memberikan santunan kepada korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara. Santunan kepada korban meninggal dunia masing-masing sebesar Rp 15 juta. 

"Menteri Sosial akan menyerahkan santunan kepada dua ahli waris korban meninggal masing-masing Rp 15 juta," ujar Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Margowiyono dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (23/6/2018). 

Selain santunan kepada keluarga korban yang meninggal, Mensos akan memberikan bantuan kepada ahli waris. Hal itu dilakukan setelah ada penetapan dari bupati terkait korban tenggelamnya KM Sinar Bangun. 

"Mereka akan diberikan santunan setelah ada penetapan dari bupati yang menyatakan bahwa korban meninggal dan terdapat ahli waris yang sah," katanya. 

Sebelumnya, tiga jenazah korban tewas KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara, sudah teridentifikasi. Jenazah ketiga diketahui bernama Indah Juwita (20).

"Setelah dilakukan pemeriksaan secara mendalam, akhirnya jasad korban tewas yang di temukan teridentifikasi," kata Bupati Simalungun JR Saragih kepada wartawan di RS Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Jumat (22/6).

Saragih mengatakan Indah merupakan warga Dolok Saribu, Simalungun. Indah menjadi jasad ketiga yang bisa diidentifikasi.

Dengan demikian, 3 jasad yang bisa diidentifikasi adalah Tri Suci Hadayani (24), Fahriyanti, dan Indah Juwita (20). KM Sinar Bangun tenggelam pada Senin (18/6) sekitar pukul 17.30 WIB.

sumber:detik.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close