Listrik Padam saat Debat Cagub Sumsel, PLN: Ini Sebabnya


Arie Perdana Putra 2018-06-23 12:27:10 Palembang 34 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Padamnya listrik saat debat publik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan beberapa waktu lalu, membuat kekecewaan para penonton saat menyaksikan acara tersebut.

Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN WS2JB, Rosmalina menjelaskan, padamnya listrik dikarenakan genset utama 200 kVA milik penyelenggara debat mengalami panas, dan saat perpindahan beban ke genset back up terjadi padam lagi beberapa menit.

"Saat terjadi gangguan, secara sistem penyulang PLN yang menyuplai kebutuhan listrik untuk Hotel dalam kondisi aman dan tidak ada gangguan. Sebelum dan selama acara berlangsung petugas PLN sudah standby di lokasi untuk pengamanan suplai listrik," katanya.

Manajer PLN Area Palembang, Joni mengatakan, suplai listrik hotel lokasi debat sudah handal, karena hotel itu masuk sebagai Pelanggan Premium PLN, sehingga listriknya disuplai melalui dua jalur berbeda.

“Semalam juga kondisinya aman, jalur suplai nya dimaksimalkan hanya memasok hotel ini saja," katanya.

Sementara, Ketua KPUD Sumsel, Aspahani mengaku dirinya tidak terlalu mengetahui penyebabnya padamnya listrik tersebut. "Kejadian itu bagian yang tidak disengaja dan memang segala sesuatu ada solusi," katanya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close