Bagindo: ASRI Jadi Paslon Terbaik Saat Debat


Arie Perdana Putra 2018-06-22 23:41:13 Palembang 54 kali

Prabowo Subianto bersama kader Gerindra Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- Pengamat dan pakar komunikasi politik Universitas Sriwijaya, Bagindo Togar menilai Paslon Gubernur Sumsel Aswari-Irwansyah (ASRI) memiliki komunikasi paling baik dibandingkan Paslon lainnya dalam hal bertanya atau menjawab pertanyaan di atas panggung debat sesi kedua Pilgub Sumsel, Kamis (21/06/2018) malam.

Bahkan usai kedatangan Prabowo Subianto, Paslon nomor 2 tersebut makin memiliki peluang untuk meningkatkan keterpilihan jelang hari pencoblosan 27 Juni 2018 mendatang.

Menurut Bagindo, masing-masing Paslon saat menjawab pertanyaan ada baiknya memperhatikan beberapa hal.

"Diantaranya dalam pelibatan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan, kemudian Pemerintah seharusnya menjadi fasilitator dalam melakukan pembangunan," ucapnya.

Lanjutnya, bila dilakukan survei opini, persepsi publik positif serta elaktibilitas Aswari-Irwansyah meningkat secara signifikan, hal tersebut disebabkan faktor kedatangan juga ketegasan serta ajakan Prabowo Subianto selaku Ketum DPP Gerindra yang telah hadir langsung menyapa warga dan kader Gerindra di Sumsel.

"Aswari-Irwansyah sukses tampil menarik saat debat terbuka kandidat Pilkada Gubernur Sumsel kemarin malam. Bahkan mencuri perhatian audiens maupun publik lainnya.Tak heran bila Paslon ini yang sebelumnya dari berbagai hasil survei selalu berada di posisi 2 terbawah, akan bisa mengalami Lompatan Elektoral," paparnya.

Terpisah, Calon Gubernur Sumatera Selatan nomor urut 2, Aswari Rivai, menyikapi keluhan masyarakat soal pembangunan yang tidak merata dan terkesan berpusat di Palembang tidak akan terjadi kembali.

"Ke depan jika dirinya terpilih bersama pasangannya Irwansyah, hal ini akan menjadi prioritas bagi kami," ujarnya.

Ia berjanji ke depan hal itu tidak akan terjadi kalau misalnya pemimpinnya mau mendengarkan keluhan dari rakyatnya.

"Oleh karena itu, ke depan menurutnya harus ada koordinasi dengan kepala daerah kabupaten/kota untuk mencari solusi serta menyerap kebutuhan sesuai kebutuhan daerah masing-masing, sehingga tidak ada kecemburuan," pungkasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close