Pindah ke China, Ronaldo Dibanderol Rp 4,1 triliun


2016-12-30 10:59:58 Hukum 260 kali

Cristiano Ronaldo (Foto : Istimewa)

Madrid, Kabar28.com - Cristiano Ronaldo mendapat tawaran menggiurkan dari satu di antara klub yang berlaga di Liga Super China. Klub asal China tersebut setuju membayar gaji Cristiano Ronaldo sebesar Rp 13,6 miliar per pekan.

Tak hanya itu, Real Madrid juga bakal kecipratan dana besar. Menurut agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, seperti dirilis Marca.com, Jumat (29/12), klub asal Negeri Tirai Bambu tersebut bersedia membeli Ronaldo dengan banderol 260 juta pounds atau sekitar Rp 4,1 triliun.

Jika itu terealisasi, Cristiano Ronaldo bakal menjadi pemain termahal di dunia dan pesepakbola bergaji tertinggi sejagad raya. Sayang, Mendes mengaku Cristiano Ronaldo tak tertarik, dan tetap memilih Real Madrid. Sayang, Mendes enggan mengumumkan nama klub anggota Liga Super China tersebut.

Menurut Mendes, sang klien sempat tergoda dan melirik tawaran dari klub raksasa China tersebut. Saat berdiskusi, sangat wajar seseorang akan tergoda dengan uang yang berlimpah. Akhirnya, Ronaldo dan Mendes sepakat menolak tawaran menggiurkan tersebut.

"Bagi Ronaldo, uang bukanlah segalanya, paling tidak untuk saat ini. Bagi Ronaldo, Real Madrid adalah kehidupannya," kata Mendes.

Mendes tak terkejut dengan pergerakan aktif klub-klub asal Liga Super China yang ingin mendatangkan para bintang papan atas Eropa. Baginya, justru itu menjadi kesempatan pasar yang luar biasa.

"China adalah pasar baru, mereka bisa membeli banyak pemain dan itu menguntungkan para agen pemain. Kami akan memberikan banyak tawaran pemain, tentu dengan selisih keuntungan yang tinggi. Namun saat ini saya tak membawa Ronaldo," ungkap Mendes.

Mendes mengaku sudah melakukan beberapa kontak dengan klub anggota Liga Super China. Ia membawa beberapa nama besar di Eropa, yang memang bersedia tampil di China dengan bayaran tinggi.

Sebelum tawaran bagi Ronaldo, klub Liga Super China, Shanghai SIPG dan Shangai Shenhua mengejutkan publik pecinta sepak bola. Shanghai SIPG mendapatkan Oscar, sementara Shanghai Shenhua mendatangkan eks striker Manchester United dan Manchester City, Carlos Tevez.

Pada sisi Cristiano Ronaldo, sang pemain sudah mendapatkan kabar bagus. Pada kontrak jangka panjang lima tahun ke depan, Real Madrid akan memberikan gaji sebesar 365 ribu pounds atau sekitar Rp 5,84 miliar per minggu.

Sumber : Bola.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close