KM Sinar Bangun Kecelakaan di Danau Toba, Wiranto: Hukum Tetap Diproses!


Lia Cikita 2018-06-22 16:45:37 Nasional 54 kali

Menko Polhukam, Wiranto (foto: istimewa)

Jakarta, Kabar28.com, - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto memastikan pihak yang diduga lalai dalam insiden terbaliknya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di Danau Toba akan diproses hukum.

"Nanti secara hukum akan diproses siapa yang teledor, enggak boleh nyawa manusia dipermainkan," kata Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Dalam pertemuannya dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tadi, Wiranto juga membahas persoalan karamnya KM Sinar Bangun sehingga menyebabkan beberapa orang tewas dan ratusan orang lainnya hilang.

"Diusahakan tadi Kapolri Panglima TNI di sini, ada penyelaman, posisinya di mana, nyungsep sampai dalam atau masih di tengah karena ada rumput-rumput danau yang menahaan itu," ujarnya.

"Yang penting maksimal dengan kemampuan yang ada di TNI dan Polri kita berusaha untuk mengetahui lokasi itu. Gitu yah supaya jelas kita akan bikin gamblang walaupun sebenarnya manifest nggak ada," sambung Wiranto.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close