Sri Mulyani Bahas Kerjasama Investasi dengan Inggris


Mutiara Safitri 2018-06-22 14:50:59 Ekonomi 34 kali

Sri Mulyani (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-  Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membahas hubungan kerjasama bilateral Indonesia-Inggris terkait investasi, keuangan dan pembiayaan infrastruktur. Hal ini dilakukan bersama Menteri Keuangan Inggris Philip Hammond. Lantaran Inggris dianggap memiliki komitmen kuat menjadi partner untuk investasi dan pembiayaan infrastruktur Indonesia.

Inggris tertarik berinvestasi setelah mendapat pemaparan dari Menkeu Sri Mulyani tentang perkembangan ekonomi Indonesia, pasar keuangan, arah reformasi perpajakan dan pasar modal yang memberi citra positif untuk Indonesia. Hal itu membuat mereka takjub dengan ekonomi di Indonesia.

"Penting untuk differentiation bagi Indonesia di hadapan Financial and Related Professional Services Industry di Inggris," ujar Steven Marcelino, direktur eksekutif Young Indonesian Professionals Association (YIPA) di London dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Selain itu, keduanya membahas perkembangan situasi terkini di Eropa, Amerika Serikat, China serta update mengenai pertemuan G7 dan perkembangan perekonomian negara-negara G20. Sri Mulyani juga mendapat penjelasan mengenai proses politik Brexit dan implikasinya bagi perekonomian Inggris dan Eropa dan pembelajaran bagi perekonomian ASEAN.

Sumber : sindonews.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close