PLN: Genset Penyelenggara Debat Calon Gubernur Sumsel Mengalami Gangguan


Arie Perdana Putra 2018-06-22 11:46:27 Palembang 50 kali

Genset milik penyelenggara debat

PALEMBANG, Kabar28.com,- Acara debat kandidat calon Gubernur (Cagub) Sumsel yang berlangsung live di salah satu stasiun TV, Kamis (21/6/2018) malam, terjadi padam listrik akibat pemasangan Genset milik penyelenggara. Padam listrik terjadi dua kali selama berlangsungnya acara dan itu bukanlah kesalahan daripada PLN.

Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah S2JB, Rosmalina menjelaskan, pihak penyelenggara menggunakan genset sendiri untuk lighting dan sound system di acara tersebut, dan pemasangan kabel-kabel dari genset ke lokasi acara dikerjakan sendiri oleh pihak penyelenggara.

"Padam dikarenakan  genset utama 200 kVA milik pihak penyelenggara mengalami panas dan saat perpindahan beban ke genset back up terjadi padam lagi beberapa menit," terangnya.

Dikatakan Rosmalina saat  terjadinya gangguan, secara sistem penyulang PLN yang mengsuplai kebutuhan listrik untuk Hotel Whyndam dalam kondisi aman dan tidak ada gangguan.

"Sebelum dan selama acara berlangsung petugas PLN sudah standby di lokasi untuk pengamanan suplai listrik," tambah Rosmalina. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close