Mati Lampu saat Debat, Pengamat: Penyelenggara tak Maksimal


Arie Perdana Putra 2018-06-21 23:31:34 Palembang 46 kali

Suasana lokasi debat

PALEMBANG, Kabar28.com,- Debat publik Pilgub Sumsel di Hotel Wyngham, Palembang, Kamis (21/6/2018) mengalami insiden. Dimana setelah Paslon nomor urut 1 HD-MY mengajukan pertanyaan ke Paslon nomor urut 4 Dodi-Giri, tiba-tiba mati lampu. Spontan saja acara langsung dihentikan sejenak oleh moderator.

"Mohon tenang bapak-ibu dan tamu undangan, acara akan segera dilaksanakan setelah pihak bersangkutan membenarkan genset," ujar moderator Tysa Noveni mencoba menenangkan audiens yang hadir.

Meski telah diselingi iklan pada tayangan acara dan lampu sempat menyala kembali, namun teriakan audiens para pendukung Paslon masing-masing kembali berteriak akibat lampu yang mati kembali. "Mohon maaf karena ada sedikit kesalahan teknis," kata moderator.

Sementara itu, pengamat politik Bagindo Togar menilai pihak penyelenggara dinilai tidak maksimal bahkan terkesan memaksakan lokasi yang mana diketahui merupakan hotel baru di Palembang. "Lagi seru nonton bareng ini, meski tidak hadir langsung tapi cukup mengecewakan. Apa pertimbangan pihak penyelenggara mengambil lokasi Hotel itu, harus dipertanyakan," katanya.

Saat dikonfirmasi terkait padamnya listrik tersebut, Executive Assistant Manager Wyngham Hotel, Jumin Hidayat mengatakan, semua peralatan untuk hak siar pada debat tersebut bukan dari pihaknya,  melainkan dari pihak yang menyiarkan termasuk podium dan mik pembawa acaranya.

"Semuanya dari penyelenggara, untuk kelistrikan tidak bermasalah karena di hotel penerangan semuanya hidup, jadi yang menyebabkan mati lampu murni dari genset milik TV yang menyiarkan siaran tersebut," katanya. (ard/ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close