Kebiasaan Malam Ini bikin Awet Muda dan Tunda Keriput


Lia Cikita 2018-06-21 19:29:34 Tips 134 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Kabar28.com, - Kebiasaan merawat wajah dan tubuh saat malam hari sebelum tidur merupakan salah satu rutinitas yang sering kali terlewat oleh kaum urban yang sibuk seharian. Membersihkan wajah misalnya, banyak orang yang malas, padahal wajah adalah salah satu investasi terpenting bagi pria maupun perempuan. Tampilan dan kesehatan wajah menjadi dua hal yang harus dirawat sejak dini.

Paparan sinar matahari, debu, polusi udara, hingga kosmetik dan bahan-bahan kimia menjadi faktor yang mengancam penampilan wajah. Akhirnya, jika tidak dirawat kerusakan seperti kusam dan muncul tanda penuaan dini tidak dapat dihindarkan.

Untuk itu, agar wajah tampak selalu bersih, sehat, dan sedap dipandang, lakukanlah kebiasaan perawatan malam. Melansir dari laman Top 10 Home Remedies, Kamis (21/6/2018), berikut cara merawat wajah dan tubuh setiap malam.

1. Menghapus riasan wajah

Jangan sampai terlewat untuk membersihkan wajah di malam hari meskipun lelah. Kebiasaan menghapus riasan ini sangat penting agar wajah tampak awet muda. Jika tidak menghapus riasan, wajah akan memperbaiki kondisinya sehingga pori-pori wajah terbuka, yang membuat lapisan riasan wajah menjadi sumbatan pada wajah. Akhirnya, bintik-bintik bahkan jerawat akan singgah di wajah Anda.

2. Gunakan toner

Sebelum tidur aplikasikan toner pada wajah akan membantu mengembalikan tingkat pH alami kulit, sehingga kulit lebih tahan terhadap bakteri dan mikro organisme. Selain itu, menggunakan toner sebelum tidur juga bisa membersihkan kulit dari debu, polusi, dan kotoran, yang penting untuk kulit berminyak dan berjerawat. Ada banyak toner yang dijual pasaran, namun lebih baik gunakanlah air mawar murni, yang sifatnya menghidrasi dan memberi energi.

3. Oleskan krim

Mengoleskan krim (hand and body) pada tangan dan anggota tubuh lainnya pun penting dilakukan pada malam hari. Namun, sebelumnya cucilah tangan dengan air hangat dan sabun lembut, keringkan, lalu oleskan krim. Manfaatnya, tubuh Anda terjaga kelembapannya di malam hari, ketika pagi kondisinya akan nampak sehat, dan kebiasaan ini juga bisa menunda munculnya tanda-tanda penuaan, seperti keriput.

4. Gunakan krim mata

Area mata adalah bagian pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan, untuk itu setiap malam baiknya hapus riasan mata, lalu oleskan krim mata sebelum tidur. Krim mata membantu melembapkan, menghidrasi, mengurangi lingkaran hitam, meminimalkan munculnya kerutan, dan mengencangkan area bawah mata.

5. Sikat gigi

Menyikat gigi 30 menit setelah makan malam dan sebelum tidur akan membuat nafas lebih segar pada pagi hari dan menjaga mulut bebas dari kuman, gigi berlubang, dan infeksi. Anda bisa menggunakan sikat gigi berbulu lembut dan pasta gigi berfluoride untuk menyikat gigi selama minimal 2menit dan berkumur dengan air hangat akan membuat senyum indah sepanjang hari.

6. Mengoleskan petroleum jelly pada kaki

Mencuci kaki dengan air hangat, lalu mengeringkannya, mengoleskan petroleum jelly, dan mengenakan kaus kaki saat tidur, akan membuat tidur lebih rileks dan nyenyak, selain itu manfaatnya juga mampu menghaluskan bagian kaki yang kasar.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close